Blog cak alief

Tak pernah berhenti berjuang…

2 Minggu di Diklat Prajabatan

2 minggu yang lalu, tepate mulai tanggal 1 sampe 14 oktober aku “semedi” di tempat sunyi bernama LPMP. “semedi” kali ini tujuannya untuk menghilangkan huruf C didepan kata CPNS….. (teringat omongane cak mamad). Gara-gara semedi ini pula aku tidak bisa menyentuh dunia maya karena di LPMP akses internet agak sulit, bayar lagi……

Meskipun demikian, “semedi” itu juga membawa banyak manfaat, utamane banyak kenalan teman baru dari PTN di Jawa Timur. Maklum aja prajab kali ini diikuti oleh 160 ekor manusia, dan 90% diantaranya adalah dosen, baik dari bidang teknik (like me), kedokteran (umum, spesialis dan untu), administrasi, ekonomi serta hukum. Mereka semua bener-bener orang yang intelek dan gak terlalu elek-elek🙂

Kalo mau cerita tentang kisah selama prajab, wah kayaknya nulis di blog ini gak akan cukup seminggu, coz ceritane banyak banget dan seru-seru…. tapi tak pilih 2 hal yang menarik aja ya…

Pertama, tentang teman sekamarku seorang doktor dengan 6 gelar, padahal baru berusia 30 tahun. Namanya Dr. Ludi Wisnu ST, SE, Spd, MBA MM, keren gak…. Saya sempat kepikir, bisa jadi dia masuk rekor MURI untuk orang termuda dengan gelar terbanyak…… Selain sukses dalam gelar, Dr. Ludi juga sukses dalam keluarga dan karir. Beliau kayaknya bahagia dengan seorang istri dan seorang putri yang tinggal di “desa” daerah Mojokerto. Dalam karir, beliau adalah eks karyawan pabrik kerta CIWI, dan seorang dosen “terkenal” di daerah Mojokerto dan sekitarnya. Satu hal yang paling membuat saya terkesan pada beliau adalah tidak kenal capek alias pekerja keras. Sungguh luar biasa, dahsyat…..

Cerita kedua tentang “kasus” ku dengan cak Mamad, instruktur prajabatan, yang jujur aja bikin aku sedikit deg-degan pas pengumuman kelulusan prajab. Kasus yang tak maksud adalah “engkel-engkelan” ku dengan cak mamad gara-gara aku gak mau dihukum jalan jongkok 5 langkah. Sungguh gak kebayang kok bisa-bisanya aku “ngelawan” cak Mamad….. Tapi ya itulah “romantika hidup” (cieh cieh….). Pingin tau cerita lengkapnya, ditambah diskusi melelahkan di malam itu…….. kayaknya itu akan tetap menjadi rahasia abadiku dengan cak mamad…..

Wis yo aku dah capek ngetik, masih banyak kerjaan yang nunggu, laen kali tak sambung lagi……… duduk siaaaaaaaapppppp gerak!!!!!!

Oktober 19, 2006 - Posted by | ke-aku-an

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

