Blog cak alief

Tak pernah berhenti berjuang…

Chelsea (akan) Menang ?

Menjelang big match Liga Inggris minggu ini, Chelsea vs MU, hati dan pikiranku jadi gak karuan….. Maklum aja sebagai pecinta/fans berat Chelsea, especially Makalele, aku gak akan rela kalo Chelsea kalah melawan MU. Karena jika Chelsea kalah, maka jarak diantara mereka berdua akan semakin lebar. Sekarang Chelsea tertinggal 3 point dibanding MU, kalo kalah pointnya akan terpaut 6, dan dalam persaingan liga Inggris yang ketat, itu adalah “bahaya”.

Dalam pertandingan Liga Champion middle week kemaren, kedua tim menelan kekalahan. Chelsea dibalas oleh Bremen dengan skor 1-0, demikian juga MU oleh Celtic. Dipastikan keduanya akan menjadi macan terluka dalam pertandingan minggu besok yang akan disiarkan langsung oleh TV7. Jadi jangan sampai terlupakan untuk menonton big match itu, jam 22.30. Lho kok jadi kayak iklan gini………………🙂

Sek sek kembali ke……. laptop🙂

Kenapa kok saya yakin Chelsea akan menang? Pertama, karena saya gak ridho kalo MU menang. Kedua, adikku Faris pasti akan senang dan puas mengejek2 aku karena dia adalah fans nya MU. Ketiga, Aku benci sama Fergusson yang “arogan” itu, masak sama pemainnya sendiri suka memaki-maki (katanya berita sih…). Keempat, pokoke Chelsea harus menang (jadi ingat sama my friends Bosky).

Dengan pemain yang umumnya dalam kondisi fit, saya yakin Mourinho tidak akan kesulitan menemukan strategi jitu untuk menaklukkan MU. Meskipun seingat saya, tahun lalu Chelsea kalah 0-1 di kandang MU lewat gol dari Ronaldo (bener gak sih???). Waktu itu, MU emang bermain dengan taktik yang sangat bagus. MU memasang dua gelandang bertahan, dan mengandalkan serangan (balasan) lewat kedua sayapnya. Praktis, Makalele yang menjadi kedodoran karena harus berlarian dari kiri ke kanan.

Sedangkan kalo sekarang ini, MU lebih sering memasang 2 striker, dan sekembalinya Scholes serta primanya Carrick, MU bisa dipastikan akan memasang satu gelandang bertahan saja. Kalo ini yang dilakukan, maka menurut saya itu akan jadi bencana bagi MU…. Gak percaya??? kita lihat aja minggu malam.

Sedangkan bagi Chelsea, musim ini kayaknya Maurinho punya banyak pilihan formasi. Bisa seperti dulu dengan 3 penyerang ataupun yang seperti sekarang dengan 2 penyerang. Saya kira yang pas untuk lawan MU besok dengan 3 penyerang saja, dengan catatan si Cole dan Geremi jangan telat balik ke belakang ketika selesai membantu serangan. Sedangkan untuk gelandang saya kira duet Makalele dan Essien harus dipasang, serta ditopang oleh Lampard ato Ballack sebagai pengatur serangan. Nah jika 2 penyerang sayap dari Chelsea (ntah Robben atau Cole) tidak dalam penampilan terbaiknya, maka bisa saja Sheva dimasukkan untuk mengubah formasi menjadi 4-4-2.

Catatan saya tentang Sheva, kayaknya pemain satu ini penampilannya menurun sejak piala dunia. Tampil sebagai kapten dan diharapkan menjadi inspirisan tim Ukraina, Sheva justru tampil mengecewakan. Dia sering kehilangan bola dan kalah lari dengan bek-bek lawan. Finishing touch nya pun tidak lagi seganas ketika dia membela Milan. Atau mungkin bek-bek di liga Inggris lebih keras ketimbang bek di Liga Italia?????

Ok, sekian analisa cak Alief menjelang big match Liga Inggris minggu ini🙂 Ingat jangan lewatkan untuk menontonnya ya………… Hidup Chelsea……

November 24, 2006 - Posted by | ke-aku-an, ke-olaraga-an

5 Komentar »

  1. wewww…..suka Chelsea ya…sama dunk..yuhuu…Udh dpt piala Carling nih,pasti akan di susul piala2 lainnya..
    o iya..gabung dong di http://www.chelseafc.or.id
    tempat ngumpulnya chelsea lovers & chelsea supporters di indonesia…..

    dadagh…
    KEEP THE BLUE FLAG FLYING HIGH

    alief: saya sudah buka websitenya chelseafc.or.id tapi informasinya kok gak up to date ya…

    Komentar oleh wida | Maret 1, 2007 | Balas

  2. masuk ke “chelski forum” nya aja..ngobrol2 di situ…klo liat halaman depannya sih emang jarang di update😀 ….

    Komentar oleh wida | Maret 1, 2007 | Balas

  3. tp bikin user ID dulu…

    alief: ok bos, ntar tak cobae lagi. thanks informasinya.

    Komentar oleh wida | Maret 1, 2007 | Balas

  4. gak ngiro chelsea menang kapanpun krn MU yang terhebat sampe makalele punya cucu pun g mungkin soale ronaldo sek blum punya anak dadi sek kuat hwahahahahahahahahahahaha chelsea go-blog tpMU panther(pinter wah gitu ae mosok g tau)

    Komentar oleh faris arek ganteng | Maret 19, 2008 | Balas

  5. […] Empat Mata nya.Bahkan saya sendiri juga pernah menuliskan KEMBALI KE LAPTOP ketika memposting Chelsea (akan) menang. Pokoknya saat ini semua anggota keluarga saya benar-benar lagi terserang penyakit DENGKUL : Demam […]

    Ping balik oleh Dengkul alias Demam Nge-Tukul « Yudhihartanto’s Weblog | Maret 25, 2008 | Balas


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: