Blog cak alief

Tak pernah berhenti berjuang…

Belanja Buku…

Minggu kemaren di siang hari yang agak mendung, aku with my girl friends ke toko buku Toga Mas untuk belanja buku. Meskipun 2 hari sebelumnya aku dan my brother juga dah ke Gramedia, rasanya belum lengkap kalo belum ke Toga Mas, coz di Toga Mas pilihan bukunya lebih banyak dan dapat diskon 20% lagi🙂

Setelah pintu masuk, aku lihat beberapa novel yang ditulis oleh Dan Brown. Kemudian aku langsung putuskan untuk beli Deception Point. Coz iklan di kompas beberapa hari lalu bener-bener bikin penasaran untuk membaca novel ini. Apalagi setelah baca novel Digital Fortress, liat film Da Vinci Code dan membaca biografi singkat Dan Brown di majalah intisari, “kekagumanku” terhadap Dan Brown sudah membuatku sedikit “maniak”.

Tapi sebagaimana kebiasaanku kalo ke toko buku, aku gak langsung ambil setiap buku yang ku”incar” coz mencocokkan dengan “budget” yang ada juga… Maklum gaji dosen kan pas-pasan. Targetku selanjutnya adalah buku nya Habibie dan Wiranto, tapi sayangnya buku mereka berdua belum juga ada. Apa ada yang tahu dimana bisa dapat buku mereka berdua ya?

Buku selanjute yang menarik “daya beli” ku adalah yang ada di deretan best seller. Aku liat beberapa buku, ada My Jihad, Dajjal “Sudah” Muncul dari Khurasan, dll. Kemudian aku mulai kelikingi setiap bagian dari Toga Mas, mulai dari buku terbitannya Mizan, Sospol, Hukum, Teknik, Komputer sampai dengan bacaan anak-anak. Tidak ada satupun buku yang menarik. Jadi aku putuskan untuk muter sekali lagi.dan membaca lebih teliti.

Lalu kuliat buku baru yang diterbitkan Mizan, ada Mestakung nya Yohannes Surya dan buku tentang Feynmann. Kalo Mestakung, aku dah baca artikel dan iklane di Kompas, dan karena sewaktu SMA aku juga pernah ikut lomba olimpiade2 an fisika, aku putuskan untuk membelinya. Itung-itung untuk tambah pengetahuan dan motivasi…. Nah kalo bukunya Feynmann, aku sangat tertarik karena dah punya buku Cerdas Jenakanya yang juga diterbitkan oleh Mizan. Seingatku aku beli buku itu 3 tahun lalu dan cerita kehidupan Feynmann benar2 menginspirasiku untuk jadi seorang ilmuwan….🙂

Buku terakhir yang kubeli adalah bukunya Kelik Pelipur Lara, “jago” plesetan yang “kembali” terkenal akhir-akhir ini. Buku humor ini kutemukan diantara buku humor lain yang lebih menonjolkan “pornoisme”…. Memang susah cari buku humor yang bagus tanpa ada banyak pornonya. Terakhir aku dapat ya Be Happy nya Andrias Harefa yang sekarang bukunya dah lungset karena sering dipinjam-pinjamkan….

Lengkap sudah buku yang kubeli dan pas juga sama “budget” ku untuk bulan ini. Progress bacanya sampai hari ini, Mestakungnya dah khatam, Feynmann dah hamper, Dajjal tak baca kesimpulannya tok, Kelik dah dipinjam sama temannya Hadi, 2 buku laen masih belum tak buka sampulnya coz tebel2… Mungkin untuk dibaca hari Sabtu Minggu besok.

Oh ya, aku juga dah ngelist buku2 yang kupunya dalam 3 tahun terakhir ini. Kira-kira ada 70 an buku dengan berbagai macam topic. Tak pikir-pikir kalo ada yang tertarik untuk pinjam buku-buku itu, boleh juga lha….. Mungkin bisa juga berguna untuk nambah pengetahuan orang lain. Ada yang berminat? Silahkan kontak saya….

Desember 6, 2006 - Posted by | ke-aku-an, ke-buku-an

5 Komentar »

  1. aku with my girl friends ?? wah pengakuan yang paling populis dibuat ….. smalat pak sebelum ketahuan belnagnya di lanjut aja …

    Komentar oleh candra | Desember 7, 2006 | Balas

  2. 4 candra

    Belangi-belangi alangkah indahmu…. maksudnya itu?🙂

    Komentar oleh alief | Desember 8, 2006 | Balas

  3. toko buku?…….

    sering sakit bila ke toko buku, karena pingin beli banyak buku, tapi dompet tipis kali…*maklum duwotnya terbuat dari kertas tipis…*… he he he

    Komentar oleh mrtajib | Februari 28, 2007 | Balas

  4. lets see at the last paragraph
    “Tak pikir-pikir kalo ada yang tertarik untuk pinjam buku-buku itu, boleh juga lha….. Mungkin bisa juga berguna untuk nambah pengetahuan orang lain. Ada yang berminat? Silahkan kontak saya….”
    masih berlaku ga tawarannya…?
    ana berminat banget pak, n nanti bisa tuker2an buku. kontak ke mana?

    alief: kirim e-mail aja ke wikarta@me.its.ac.id ntar tak kasih nomer hp ku. Btw, kamu anak etos republika ta?

    Komentar oleh t_eko | April 18, 2007 | Balas

  5. iya, etoser republika 2005
    jazakallah
    semoga list bukunya tambah banyak

    alief: amin

    Komentar oleh t_eko | April 18, 2007 | Balas


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: