Blog cak alief

Tak pernah berhenti berjuang…

Wahai Para Cowok, Optimis Dong

Pagi ini aku menyempatkan baca buku Be Happy nya Andreas Harefa. Meskipun sebenarnya bukan buku ini yang ingin ku baca, tapi bukune Kelik Pelipur Lara, Please Edan. Karena bukunya Kelik tiba-tiba raib (mungkin dibawa sama adikku Faris), maka ya buku Be Happy aja yang tak baca.

cover be happy

Salah satu isinya berjudul : Wahai Para Cowok, Optimis Dong.

Roni : Aku suka sama kamu, Rin… Aku pingin kamu jadi pacarku.
Rina : (malu-malu) Aku juga suka sama kamu, Ron.

Artinya : Jelas si Rina suka sama si Roni, sampe ngomong terus terang gitu.

Hendro : Nov, aku bener-bener suka sama kamu. Aku pingin kita bisa jalan bareng.
Novi : Kayaknya kita lebih baik temenan aja dech. Kita kan udah lama temenan.

Artinya : Novi pun sebenarnya suka sama Hendro. Status teman hanya buat alasan aja bagi si Novi biar bisa deket terus sama Hendro.

Andri : Aku ngerasa cocok jalan sama kamu. Mau nggak jadi pacarku Wen ?
Wenny : Jangan sekarang deh… Aku pingin konsentrasi studiku dulu.

Artinya : Wenny suka sama si Andri. Jawaban yang nggantung dan ngambang kayak gitu maksudnya biar Andri penasaran dan tetep stay around si Wenny. Dengan gitu khan mereka merasa bisa tetep deket. Andaikan si Wenny nggak suka, pasti ngomong terus terang sama Andri.

Roy : Kamu cakep dech Lia…. Aku pingin pacaran sama kamu…
Lia : Terus terang ya Roy… Aku gak suka sama kamu. Aku benci sama kamu. Kamu egois, kamu bau, kamu urakan, kamu cowok males! Pokoknya aku benciii sama kamu!!!

Artinya : Perhatian Lia gede sama Budi. Lia tau semua sifat Roy, sampe baunya segala. Ga banyak cewe yang perhatian kayak gitu. Dan sangat mungkin itu artinya Lia aslinya suka sama Roy.

Indra : Aku udah lama merhatiin kamu, Yen… Aku suka en sayang banget sama kamu…
Yenni : (tertawa lepas), lucu kamu, Dra!

Artinya : Betapa gembiranya Yenni mendengar ucapan Indra. Ekspresi tawa bahagia tiada tara. Jelas banget si Yenni suka sama si Indra, sampe bilang kalo Indra lucu segala.

Yanto : Ria… mau gak jadi pacarku?
Ria : Plak!! Plak!! (Ria ‘menyentuh’ pipi si Yanto)

Artinya : Yanto spesial buat Ria. ‘Sentuhan’ tangan Ria ke pipi Yanto adalah sentuhan yang nggak semua cowok bisa ngerasain. Peluang besar buat Yanto bahwa Ria suka sama dia. 

Bimo : Win, Wina… Aku suka banget sama kamu. Pacaran yuk…
Wina : jancuk!! Aku iki lanang, Mo! Aku koncomu, WinaRNO!!! Eling, Mo…. eling…. Aku WinaRNO…!!

Artinya : Wina seneng banget sama Bimo. Masak sampe ngaku-ngaku cowok segala. Ngotot lagi…! Wina ngaku cowok khan biar selalu bisa santai dan deket Bimo.

Januari 16, 2007 - Posted by | ke-buku-an

4 Komentar »

  1. Cukup bagus..Blog yang fresh.Oia, boleh tukeran blog untuk masuk dalam blogroll ga?thank sebelumnya, dan semoga bisa bermfanfaat bagi semuanya…thank..

    Komentar oleh wahid2003 | Januari 17, 2007 | Balas

  2. # wahid : blogmu kok gak bisa dibuka???

    Komentar oleh Alief | Januari 17, 2007 | Balas

  3. hehehe apik..susah seneng kita sendiri yang bikin. perspektif kita sendiri.

    Komentar oleh jt | Januari 18, 2007 | Balas

  4. lumayan .. bikin senyum aja belum sampe bikin ketawa..

    Komentar oleh grandiosa12 | Januari 27, 2007 | Balas


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: