Blog cak alief

Tak pernah berhenti berjuang…

Bermain dengan Angka Ah…

Pas tadi di angkot, saya kepikiran sama Tukul, maklum saya kan masih kena penyakit Dengkul. Di akhir acara live Empat Mata, Tukul kan biasane membacakan e-mail dari penonton. Sambil membuka PDA nya dia akan bilang “e-mail yang masuk sudah satu trilyun sekian….”

Trus saya iseng mikir, lek saya kirim e-mail pas ke 2.222.222.222.222 gitu pasti asyik, dan kemungkinan besar dibacakan. Kan saya bisa minta tolong goodhyde untuk mbuatkan karikatur khas Tukul. Tapi….. gimana ya ngeja 2.222.222.222.222 ???? (sampean bisa ngejanya??) Pasan Tukul nanti kesulitan mengejanya……  Saya sendiri tadi butuh 1 menitan untuk ngeja yang benar, maklum akhir-akhir ini saya memang agak oon…

Tebak-Tebakan Angka

Kalo sampean pingin dianggap orang sakti, maka gak ada salahnya memakai tebak-tebakan ini.

Suruh orang lain memilih bilangan ratusan yang terdiri dari tiga angka berbeda, misal 358. Kemudian kurangkan bilangan itu dengan kebalikannya, 358 dikurangi 853, sama dengan 495 (pake angka mutlak). Trus jumlahkan hasilnya dengan bilangan kebalikan dari hasil itu, 495 + 594. Bilangan akhirnya sama dengan 1089.

Jika sampean coba dengan bilangan ratusan lain, hasil akhirnya pasti tetap 1089, gak percaya???? coba aja sendiri…. Asalkan bilangan itu terdiri dari 3 angka yang berbeda dan jika dikurangkan dengan kebalikannya akan sama dengan bilangan ratusan, bukan puluhan.

Kenapa kok bisa seperti itu, baca aja blognya NolBuku, di situ akan ada jawabannya.

Supaya keliatan lebih sakti, sampean bisa ngomong ke orang lain seperti ini… Emmm, hasil akhirnya terdiri dari empat angka, benar? (sambil sampean keliatan mikir kayak Dedi Cobuzer). Tolong konsentrasi dong, keluarkan lewat pikiran anda, ayo konsentrasi konsentrasi…. Angka 2… oh bukan, bukan….. dst (silahkan improvisasi sendiri aja deh)

Selamat mencoba…….

Februari 16, 2007 - Posted by | ke-science-an

3 Komentar »

  1. Ha kalo depan komputer gini mana sempat mikir cak, mboh engko nek sempat. ae yoo

    Komentar oleh helgeduelbek | Februari 16, 2007 | Balas

  2. aduh …………..

    susah juga ya ………..

    kalau 0-nya sampai 13 berarti 1000 trilliun

    bener ga?

    kalau salah maaf ya hihihihihihihi

    thanks udah main ke blog saya , sering-sering main yaaa🙂

    Komentar oleh rizka | Februari 23, 2007 | Balas

  3. susah jg ih gw bingung

    Komentar oleh uthe | April 11, 2009 | Balas


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: