Blog cak alief

Tak pernah berhenti berjuang…

Enaknya jadi PNS

Mengapa banyak orang ingin jadi PNS??? Dulu saya masih belum ngerti dengan pasti jawaban dari pertanyaan itu. Makanya saya tidak begitu antusias dengan ke-PNS-an. Apalagi PNS itu kesannya kan pemalas, koruptor, dkk. Tapi sekarang, saat status saya sudah PNS, saya baru merasakan enaknya jadi PNS. Apalagi PNS sebagai dosen, malah enak kuadrat… bahkan bisa pangkat tiga…😀 Pantesan banyak orang antri dan sogok-sogokan untuk bisa jadi CPNS….

Enaknya yang pertama ialah datang-pulang nya boleh kapanpun, dan gak perlu kawatir malu serta dimarahi BOS. Meskipun ada daftar absensi, tapi tidak akan ada punishment bagi yang jarang masuk. Daftar absensi hanyalah “macan kertas” saja. Kalopun masuk setiap hari (kayak saya), paling kerjaannya cuman ngenet, ngeblog, dan chatting. Jika ada kerjaan tambahan (misal ngajar dan proyek) maka pasti ada “amis-amis” tambahan di luar gaji pokok. Jadi intinya, asal hidup saja tetap dibayar sama pemerintah, rutin tiap bulan lagi🙂

Enaknya yang kedua ialah sering dapat cuti bersama kalo tanggalannya pas hari besar di hari kamis. Misalnya untuk kamis besok, gak tau peringatan apa itu, PNS (baca: saya) akan libur mulai kamis, jum’at, dan sabtu. Baru masuk ke kampus hari Senin, itupun masih boleh gak masuk🙂 Bandingkan sama yang jadi JOKO, JONO, dan JONI, mereka harus masuk kerja mulai jam 7 pagi sampai jam 4 sore, mulai senin sampai sabtu, dan tidak ada cuti bersama. Kasian ya….

Eh tau gak apa itu JOKO, JONO, dan JONI??? JOKO itu maksudnya Jongose Korea, kalo Jono itu jongose Cino, dan kalo Joni berarti Jongose Nippon😀 (bagi yang merasa, mohon maaf ya, ini cuman guyon kok…)🙂

Enaknya yang ketiga ialah dapat “nyekolahkan” SK PNS nya. hehehe… ini kayaknya asyik banget deh. Saya gak perlu punya sertifikat rumah atau BPKB kendaraan untuk bisa dapat pinjaman dari BANK. Saya cukup njadikan SK PNS sebagai agunan supaya dapat pinjaman dari BANK, dan prosesnya simple lagi (katanya, karena saya belum pernah coba)😀

Enaknya yang keempat, kemungkinan dipecat sangat-sangat minim, bahkan bisa dibilang impossible. Kerjanya pun santai-santai aja, gak perlu terlalu semangat sampai lembur-lembur… Toh tidak ada pengukuran kinerja kan?? Evaluasi adalah hal yang tabu dilakukan di kalangan ke-PNS-an. Kenapa? karena siapa yang dievaluasi dan siapa yang mengevaluasi nyaris tidak bisa dibedakan…😀 Asalkan pintar menempatkan diri, pasti aman sampai pensiun….

Enaknya yang kelima, mungkin PNS laen atopun yang cita-citanya PNS bisa nambahkan???!!!

Pokonya jadi PNS itu enak banget deh…. Makanya ayo buruan daftarkan diri Anda di dealer-dealer PNS terdekat…😀

Mei 16, 2007 - Posted by | ke-aku-an

99 Komentar »

  1. Loh kok pake dealer-dealer-an segala.. wah ini pasti harus nambah biaya ekstra..😛

    Tapi ya gpp, kan SK-nya bisa disekolahkan buat bayar ke dealer.. hahahaha

    Nice post..😀

    Komentar oleh Arief Fajar Nursyamsu | Mei 16, 2007 | Balas

  2. iyaa selamat deh yang jadi PNS bisa memiliki keenakan hingga lima bahkan bisa ditambah lagi…
    oo pantes mengapa aku tak bisa masuk PNS ternyata, mesti kenal dengan delar2nya….

    salam kenal cak

    Komentar oleh kurt | Mei 16, 2007 | Balas

  3. walah sesama pns nih.. tapi di PTN harus lebih rajin kayaknya.. asal rajin mengurus kenaikan pangkat.. aman sudah hingga masa tua

    ga enaknya gaji kecil euy

    Komentar oleh roffi | Mei 16, 2007 | Balas

  4. lha berarti saya JOLE, jongose bule, tetep ae kayak dijajah!

    Komentar oleh peyek | Mei 18, 2007 | Balas

  5. hahahahhahaha
    dasar PNS gendeng …. ngaku2 pula
    Tambahan dari ibuku : pns kalo ngutang ke bank gak pernah bayar2 … tahu2 awal bulan masih terima gaji dan stlh 36 atau 60 bulan ‘utangnya’ lunas

    Komentar oleh Luthfi | Mei 18, 2007 | Balas

  6. Hidup PNS…horee…

    Komentar oleh Evy | Mei 18, 2007 | Balas

  7. oala…ini niy yang bwt indonesia kagak maju2, law para “punggawa pengabdi bangsa” aja pada makan gaji buta…
    he…he…
    lam kenal…

    Komentar oleh the23wind | Mei 19, 2007 | Balas

  8. WAH, BELAJAR NYATIR DARI KANG WADEHEL YAH😀

    Komentar oleh papabonbon | Mei 19, 2007 | Balas

  9. status pekerjaan udah jelas kan, berarti sekarang tinggal menikah mas…!!!😆

    Komentar oleh chandra | Mei 20, 2007 | Balas

  10. ceek ileh yang jadi pns…..
    tapi PNS nggak enaknya aja, banyak susahnya…..
    sering disirikin teman kalo keseringan dapat SPPD ke luar daerah……jadinya Cape’ deh

    salam kenal ya cak

    Komentar oleh bagadai | Mei 20, 2007 | Balas

  11. Wehhh…kok gak dijadikan ajang Reality show atou talent scout aja ya, daripada setiap penerimaan PNS ada isu suap dsb..kali aja Frementall Media tertarik…bakalan kalah tuh Indonesia Idoll.

    Numpang ngo-ment heee

    Komentar oleh TheGoeh | Mei 20, 2007 | Balas

  12. PNS = Pingin Nikmati Selamanya😀

    Komentar oleh helgeduelbek | Mei 20, 2007 | Balas

  13. Tambahan: enaknya jadi PNS: bisa ngeblog, ngenet gratis, sepuas-puasnya (kayak siapa ya?). Kerja jadi PNS itu bisa dijadikan sambilan kerja (bisa kerja di luar + jadi konsultan + ngerjain proyek di luar tugas pokok + bisa jadi tukang ojek + bisa jadi bussnesman + dll). Jadi, PNS-nya cuma sambilan doang. Hehe…maaf ya wahai para PNS….

    Komentar oleh mathematicse | Mei 20, 2007 | Balas

  14. PNS itu rakyat yang juga makan uang rakyat. Jadi, “impas” deh…

    Komentar oleh mathematicse | Mei 20, 2007 | Balas

  15. wah kayaknya baru terima SK PNS nih….
    kapan2 kita cerita bnyk tentang PNS cak…
    Oia…. terkait PNS.. Cak merekomendasikan PNS ditjen postel depkominfo utk membaca blog saya yah?? emang kenal dengan dia dimana cak?

    Komentar oleh arul | Mei 20, 2007 | Balas

  16. “Evaluasi adalah hal yang tabu dilakukan di kalangan ke-PNS-an. Kenapa? karena siapa yang dievaluasi dan siapa yang mengevaluasi nyaris tidak bisa dibedakan…”
    gak mutu kabeh…!!!
    btw…tengkyu cak..wes komen nang blog-ku…
    salam kenal cak…aku sek tonggo sebelahe smpyn (tonggone mesin…).

    Komentar oleh nrkhlsmjd | Mei 20, 2007 | Balas

  17. hahaha….. Setelah liburan panjang, alhamdulillah dapat komentar-komentar yang menghibur….
    Jujur, komentar’e sampean semua bikin saya tertawa sambil geleng-geleng….
    PNS… PNS… riwayatmu kini.
    Btw, terima kasih banyak ya… Saya jadi semangat untuk mulai kerja hari ini, hehehe….

    Komentar oleh alief | Mei 21, 2007 | Balas

  18. kerja dong pak PNS, intelligent is not a privilege..( Dr. Octopus, spiderman2)

    Komentar oleh benykla | Mei 21, 2007 | Balas

  19. sekali kali terjun ke sawah liat para petani mencangkul tak kenal lelah.
    Kerja adalah tanda syukur

    Komentar oleh benykla | Mei 21, 2007 | Balas

  20. kayaknya dosen kita ini lagi happy banget
    ada apa ya…?

    Komentar oleh film_aholic | Mei 22, 2007 | Balas

  21. @ film aholic : kyknya krn mau ke taiwan🙂
    bukan begitu cak alif?

    Komentar oleh Luthfi | Mei 22, 2007 | Balas

  22. cak pertanyaanku blum dijawab???

    Komentar oleh arul | Mei 22, 2007 | Balas

  23. Iya ya…kesenangan2 dan kenikmatan2 itulah yang mematikan produktivitas dan etos kerja mayoritas PNS…

    Komentar oleh deKing | Mei 23, 2007 | Balas

  24. # benykla:
    terima kasih banyak cak atas nasehatnya. Semoga selanjutnya saya bisa lebih baik dari PNS2 yang lain… (meski bayarane sama saja)😀

    # film aholic:
    karena habis dapat “durian runtuh”…

    # Luthfi:
    hehehe…. jangan keras-keras, sungkan karo tonggo…🙂

    # arul:
    hehehe… akhirnya ditanyakan lagi….🙂 Kenalnya lewat YM, cak Kus mungkin tau YM saja juga lewat blog ini. Karena cak Kus nanyakan ‘sesuatu’ yang saya tidak tahu, dan saya pikir kamu tau ‘sesuatu’ itu, jadi ya tak sarankan buka blogmu. Gitu ceritanya….. Clear apa Sunsilk ?😀

    # deKing:😀 disamping itu juga karena tidak jelasnya aturan reward, punishment, dan evaluasi sehingga ya seperti inilah wajah PNS…

    Komentar oleh Alief | Mei 23, 2007 | Balas

  25. assalaamu’alaikum wr. wb….
    cak alief, apik banget tulisane (nganti mesam-mesem aku lhe moco)!!!!…awake dhewe podho2 dadi PNS, tp mugo2 ora koyo PNS2 liyane sing pancen bener dicritakke sampeyan….
    buat cak arul, memang betul yang dikatakan cak alief…aku kenal cak alief yo dari hasil ‘sercing’ mo nyari info tentang ‘cak nuh’….eee, ketemu blognya cak alief….alhamdulillah…

    wassalaamu’alaikum

    Komentar oleh maskus | Mei 23, 2007 | Balas

  26. wah,,,saya mah tetap ogah jadi PNS…

    Komentar oleh insanayu | Mei 23, 2007 | Balas

  27. lha nek gak dho gelem dadi PNS, sopo sing arep mbenerke negoro sopo cak?…(maap, sok nduwe idealisme…piye cak alief?)

    Komentar oleh maskus | Mei 24, 2007 | Balas

  28. saya nikamat sekali jadi pns, iso ngeblog pake fasilitas negara hahahhahaha

    Komentar oleh kangguru | Mei 24, 2007 | Balas

  29. # maskus:
    wa’alaikumsalam. Semoga kita selalu istiqomah di jalan yang benar. Amin

    # insanayu:
    tapi kalo ntar di kerjaanmu perlu rekanan dengan PNS jangan ogah ya… Bisa dapat banyak untung lho..😀

    # maskus:
    sing gelem dadi PNS ya sing pancen mengaharapkan keuntungan dari PNS…🙂

    # kangguru:
    hehehehe…. namanya juga pegawai negara….

    Komentar oleh Alief | Mei 24, 2007 | Balas

  30. …..”Semoga kita selalu istiqomah di jalan yang benar. Amin”….

    cak alief, kalimate sampeyan persis kalimate dirjenku pas mbales smsku…

    Komentar oleh maskus | Mei 24, 2007 | Balas

  31. oalah… ini toh …Cak Maskus…..🙂

    Komentar oleh arul | Mei 24, 2007 | Balas

  32. iyo cak arul……bagaimana???….

    alhamdulillah, tadi pak nuh jumatan di kantorku…dan aku sudah sempat salam ke beliau setelah beliau selesai sholat sunnah habis jumatan (persis di belakang kiri saya…jd saya harus nunggu sampai beliau rampung sholat sunnah)….

    alhamdulillah lagi, pak nuh juga sempat mampir ke tempat kerja saya…..

    Komentar oleh maskus | Mei 25, 2007 | Balas

  33. alhamdulillah….
    kalo ketemu salam dari arul ITS…
    hhehehe🙂

    Komentar oleh arul | Mei 26, 2007 | Balas

  34. Jadi PNS, enak.Atasan melototi kalau kita ngenet, cuek aja, daripada yang sering nggak masuk atau jadi pelukis model dan ninggalin tugas.
    Atasan juga enggak bisa objektif menilai, lha wong enggak ada perangkat penilaiannya – atau kalau saya salah – atasan enggak menguasai perangkat penilaiannya. Lha yang paling males pun DP 3-nya bagus terus. Kalau jelek nanti diintimidasi bawahan. Ya malah sakit sendiri. Enak le, jadi PNS.
    Satire. Sakite, Saina’i

    Komentar oleh willyedi | Mei 26, 2007 | Balas

  35. hooh cak, dadi pns iku emang penak temen, cepet ngge golek bojo, huehehehehe

    Komentar oleh ndarualqaz | Mei 26, 2007 | Balas

  36. # willyedi:
    Semoga saja “enak” di dunia ini juga akan bisa menjadi “enak” di akhirat; itulah dambaan semua PNS😀
    Tapi mungkinkah itu terwujud jika kondisi PNS seperti saat ini…

    # ndarualqaz:
    karena calon mertuane wis tenang, anak’e ono sing “ngopeni” meski ditinggal mati bojone…🙂

    Komentar oleh Alief | Mei 26, 2007 | Balas

  37. sampeyan iso ae cak cak…

    Komentar oleh agusset | Mei 26, 2007 | Balas

  38. ya…sangat enak & sangat mudah jadi pns seenak & semudah pajak yang dibebankan pada rakyat, seenak & semudah hak2 rakyat yg terabaikan, semudah tambah tingginya angka pengangguran, semudah munculnya busung lapar, gizi buruk di negri ini, obat mahal, semudah tergusurnya pkl, semudah hilangnya hak pendidikan, semudah perginya dana kesehatan, semudah hilangnya hak mendapat keadilan dari rakyat & semudah kami kehilangan negri ini.

    anda2 hanyalah status yang membebani rakyat jelata, anda digaji dengan uang rakyat & tidak perduli dengan hak2, masalah2 & penderitaan rakyat

    “gelandangan & pengemis adalah beban negara, namun yg lebih menjadi beban adalah orang2 yang digaji negara untuk mengatasi hal tersebut tapi dia tidak & tidak bisa berbuat apa2, itulah beban yg nyata & sesungguhnya”

    Komentar oleh jontor | Juli 7, 2007 | Balas

  39. Pantesan Indonesia tambah bobrok ya, lah wong pikirannya kaya gini semua, hidup PNS deh, dari dulu juga matematikanya nggak pernah benar 1+1= ABS (asal bapak senang) atau 1+1=terserah bapak

    Komentar oleh irdakaiser | Agustus 8, 2007 | Balas

  40. PNS edan… saya yang seorang PNS terus terang malu membaca blog ini… terlebih2 anda seorang dosen…bukannya mengajarkan bagaimana membangun bangsa ini mjd lebih baik namun anda sendiri malah merusak generasi muda dengan komentar2 semacam ini. Kalo memang anda sadar ingin membuat negara ini lebih maju maka rubahlah perilaku bangsa ini, terutama anda seorang PNS baru…jangan sampai anda terkontaminasi dengan hal2 buruk semacam itu. Mulailah dari diri sendiri, dari hal yang kecil…mari bangun bangsa ini wahai sesama PNS… Rubahlah sikap ingin dilayani menjadi sikap melayani… Untuk masalah rewards, punishments, dan evaluasi saat ini sedang digodok pemerintah, saat ini RUU sudah di DPR sedang dibahas, dan sebentar lagi untuk DP3 yang selama ini untuk penilaian kerja PNS akan diganti dengan Penilaian Berbasis Kinerja…jadi insya Allah PNS yang malas2an akan ditendang…

    Komentar oleh AA' Tole | September 2, 2007 | Balas

  41. iya seeh? tapi peratnggungjawaban sama masyarakat gimana tuh? pantesan bangsa gak maju-maju, laiat aja pns nya pada makan GAJI BUTA

    Komentar oleh asre | September 12, 2007 | Balas

  42. iya seeh? tapi pertanggungjawaban sama masyarakat gimana tuh? pantesan bangsa gak maju-maju, LIYAT aja pns nya pada MAKAN GAJI BUTA !!!!!

    Komentar oleh asre | September 12, 2007 | Balas

  43. […] bulan Mei 2007 pulalah cak alief merasakan Enaknya jadi PNS. Meski sebagian komentator banyak yang tersinggung dengan PNS. Tapi postingan menggelitik itu tetap […]

    Ping balik oleh Kaleidoskop-Blog™ cak alief 2007 « Blog cak alief | Desember 21, 2007 | Balas

  44. gara2 PNS bayak siswa dirugikan. Saya ini sebagai korban dari PNS dan adeknya PNS. Dbayar tp dateng telat gpp tp saya udah bayar sampe nunggak tp g ole telat “pelit” jadi saya bolos aja sampe 4 hari

    Komentar oleh faris arek ganteng | Maret 19, 2008 | Balas

  45. Aa Tole said :
    PNS edan… saya yang seorang PNS terus terang malu membaca blog ini… terlebih2 anda seorang dosen…bukannya mengajarkan bagaimana membangun bangsa ini mjd lebih baik namun anda sendiri malah merusak generasi muda dengan komentar2 semacam ini. Kalo memang anda sadar ingin membuat negara ini lebih maju maka rubahlah perilaku bangsa ini, terutama anda seorang PNS baru…jangan sampai anda terkontaminasi dengan hal2 buruk semacam itu. Mulailah dari diri sendiri, dari hal yang kecil…mari bangun bangsa ini wahai sesama PNS… Rubahlah sikap ingin dilayani menjadi sikap melayani… Untuk masalah rewards, punishments, dan evaluasi saat ini sedang digodok pemerintah, saat ini RUU sudah di DPR sedang dibahas, dan sebentar lagi untuk DP3 yang selama ini untuk penilaian kerja PNS akan diganti dengan Penilaian Berbasis Kinerja…jadi insya Allah PNS yang malas2an akan ditendang…

    ————
    Indra say :
    gak usah marah om tole, aku juga PNS. kita tidak bisa menutup mata, bahwa itu benar-benar terjadi, saya juga agak meragukan masalah UU baru itu. apa bisa diterapkan dengan sempurna?

    bagaimana bisa penilaian diterapkan dengan baik, kalo masih ada sistem waskat (WAJIB SETOR KEPADA ATASAN). saya berani bertaruh, sebutkan 1 saja lembaga pemerintahan yang tidak waskat? pasti sulit. jika memang ada, segera tunjukan lembaganya, dan kita minta auditor independen memeriksanya, karena auditor negara juga sudah tidak bisa dipercaya, dari mulai IRJEN, BAWASDA, BPK, BPKP semuanya mata duitan. penegak hukum juga tidak jauh beda.

    kalo tidak percaya silakan periksa meja bendahara-bendahara, saya jamin isinya stempel palsu. kalo lebih jauh lagi, silakan periksa berkas perjalanan dinas, ada yang ceritanya pegawai melaksanakan perjalanan dinas, tapi di absensi hadir (mana mungkin coyyy).

    Mau lebih jauh lagi, silahkan periksa standar harga tertinggi, saya pernah menemukan harga komputer 10 juta dengan spek yang tidak lebih dari 4 juta.

    SEMUANYA LINGKARAN SETANNNNNNNNNNNNNNNNN. gua gak mau ikutan jadi setan, minimal saya melawan dengan hati.

    Komentar oleh indonesia banget | Maret 31, 2008 | Balas

  46. cak, klo PNS nya penyakitan macam saya, sepertinya gak enak. saya punya om jd PNS, pangkat udah tinggi, eh kena stroke. pensiun dini lah beliau. sekarang tunjangan pensiunnya cuma kepala 2, padahal tinggal dijakarta dengan anak 3.

    nah, tips buat para PNS yg masi sehat :
    1.kurangi merokok
    2.hidup sehat
    3.tetap hidup sederhana

    Komentar oleh adityasani | April 2, 2008 | Balas

  47. saya sendiri sbg pns juga sedih melihat ligkungan kerja, ternyata memang spt itu…..sregep…malas gak ada bedanya….coba liat daftar hadirnya..sak wulan gak ada yang i(ijin)s(sakit)maupun dl, buktikan

    Komentar oleh royan | April 2, 2008 | Balas

  48. WAH enak… jadi PNS
    tapi ati-atilah sebentar lagi akan ada revolusi sosial dari kaum pengangguran….
    akan ditegakkan keadilan dan pemerataan.
    1 keluarga cuma 1 PNS (gak ada PNS hubungan famili)……
    uang negara dibagi merata untuk semua rakyat
    koruptor dan tukang dealer jabatan dipancung kepalanya….harta disita untuk rakyat…. keluarganya di asingkan ke pulau krakatau…. he.he…..he.he……..he.he

    Komentar oleh JOKO_BULE | Agustus 12, 2008 | Balas

  49. wah blog ini enake dilaporkan ke KPK aja atau ke ICW , tinggal kopi paste ke laporan KPK beres

    Komentar oleh gun | September 9, 2008 | Balas

  50. no comment. indonesi emang ribet……………
    soal’e aku ngiri gak jadi pns pa blom ya….??????

    Komentar oleh elia | November 15, 2008 | Balas

  51. haduh Cak..
    mbok ya mikir. kasihan yg bukan pns nasibnya tertindas.
    jangan sombong ya. kasihan banget.
    Anda digaji pake unag rakyat lho. terutama kami yang kerja habis2an bayar pajak untuk orang kayak sampeyan. mmendingan berbagi pada orang2. itung2 untuk ngurangi dosa.

    Komentar oleh dion | Januari 4, 2009 | Balas

  52. wah wah enak y jd PNS , minta tipsnya dong buat lolos jd PNS…^_^

    Komentar oleh ika | Januari 23, 2009 | Balas

  53. aku keterima jadi cpns departemen agama akhir 2009 kemarin.. Alhamdulillah murni hanya meminta pertolongan dari Allah SWT.. gak pake sogok-sogokan.. Yakinlah dengan kekuatan doa dan usaha..

    Komentar oleh indah | Januari 27, 2009 | Balas

  54. astaghfirullah……….
    udah dunk …… jangan bangga dech ma pangkat n kedudukan yang aku kira cuma sementara,, kerja yang benar-benar memang seharusnya berguna dunk,,,, seorang dosen harusnya dapat memberi tauladan yang baik, ilmu yang guna untuk penerusnya bukan cuma untuk dirinya, gimana indonesia di tahun- tahun ke depan kalau semua yang jadi pns kerjanya cuma berleha-leha. bangga banget jadi pns……!!!bukan sirik atau gimana, terus terang aja, jadi malu dech……

    Komentar oleh arya | Januari 29, 2009 | Balas

  55. Jadi PNS itu melatih kreatifitas karena gajinya kecil maka bisa nyari sambilan di luar, itung2 cari pengalaman dan ktemu sama orang orang baru, jam kerja gak ketat, waktu ktemu kluarga lebih banyak.kalo di swasta jam kerja mengikat bikin stress dan waktu ktemu istri dan anak jadi relatif lebih sedikit.

    Komentar oleh Vian | Februari 3, 2009 | Balas

  56. Oh..cak alif pns dosen to. Emang ya dimana2 kalo cari dosen cuma buat minta tanda tangan sulit bgt. Di unair juga gitu. Terutama dosen yg senior2. Udah dicari tau ada jadwal ngajarnya. Tp dicari orgnya ga ada. Hasilnya sy jd ikut mengorbankan waktu sy cuma untuk nungguin dosen he..he..

    Komentar oleh Tina | Februari 4, 2009 | Balas

  57. nyogok untuk jd PNS sdh umum, …. Menurut “Pikiran” BKN or BKD kalau malaikatnya nyatat dosa, kita sogok pula malaikatnya…. kalau Tuhan mau hukum kita, kita sogok pula Tuhan… toh kita udah dapat banyak duit dari CPNS yang kita terima……..

    Komentar oleh dunk | Februari 22, 2009 | Balas

  58. udah kerjanya males…. coba komputernya kantor dirazia…. pasti banyak gambar & film birunya……..

    Komentar oleh dunk | Februari 22, 2009 | Balas

  59. Emang eunakk… jadi PNS euy….. makanya Indonesia ini tambah bobrok aja, pelayanan terhadap masyarakat pun jadi amburadul… coba sekali-sekali para PNS merasakan kerja jadi tukang batu, atau …. dikirim di luar negeri sekalian supaya jadi gelandangan, biar dia bisa rasain… gimana rasanya jadi TKI … , tiap bulan cuman makan gaji buta doang…… Titel Sarjana, and banyaknya titelnya otak goblok… semua….

    Komentar oleh Lituk | Maret 17, 2009 | Balas

  60. kerja utama PNS tuh, menghabiskan anggaran negara !
    bikin proyek ini itu, yang menurut gue 70% blom tentu penting.
    yang penting dana keluar, mark-up budget, ada sisa lebih buat masuk kantong.

    no offense, gue CPNS baru. dan gue kesel ama birokrasi permerintah kaya gitu !

    Komentar oleh ada deh | Maret 22, 2009 | Balas

  61. waaah ngono yo ngono, ning ojo ngono mas…

    Komentar oleh didijunaedihz | Maret 31, 2009 | Balas

  62. Jd PNS yang baik,jdkan Indonesia maju

    Komentar oleh Heri | Mei 31, 2009 | Balas

  63. TUNGGU AJA WAHAI PARA P N S harta yg kau dpt,tak sekedar knikmatan yg kau bayangkan……tp harus kau pertanggung jawabkan …bukan didepan makhluk tetapi didepan Pencipta jagad raya ini……kapan dan kapan,tunggu sj di suatu hari manusia mempertanggung jawabkan semua kegitan hidupnya……,dan bagi sadara2ku yg dlm kesulitan bersabarlah,selalu dekatkan diri padaNya karena kt tahu ongkos perjalanan tuk menuju kesana bukanya bukanya materi yang melimpah spt PNS,namun kesabaran dlm melakukan perintah dan menjahui laranganya……,sekali lg smoga saudaraku yg dalam kesulitan jgn putus asa dg rahmat Tuhanmu….tatalah hati anda…kt dalam perjalanan kesana…dan semua orang mau tak mau pst kesana…salam dariku AlFaqiir BADAWY GROUP

    Komentar oleh badawy | Agustus 4, 2009 | Balas

  64. sy sudh 5x ikut tes cpns,hasilnya lolos (saking lolosnya sampe ga ketahuan) ,penasaran apa sy yang bego apa emang soalnya terlalu sulit…

    Komentar oleh anang | Agustus 20, 2009 | Balas

  65. @badawy,sy setuju dg anda.salh satu perilaku yg merusak khdpn negara kt adalh suap menyuap di kalangan birokrasi dg tujuan memperoleh status pns.bahkn yg konyol ,bnyk pns bangga memperoleh statusnya dg membyr puluhan juta,bahkn ratusan juta rupiah.sungguh tragis sekali.

    Komentar oleh anang | Agustus 20, 2009 | Balas

  66. Kalo saya malahan malu kalo ada keluarga saya yang jadi pns, selain disumpahi rakyatnya sendiri, justru mereka hidup dari upeti pajak rakyat. kalo mereka bilang khan pajak buat PEMBAGUNAn??!!APA kata DUNIA. sampe sekarang majelis ulama indonesia blon berani mengatakan kalo pajak dgn jumlah sedemikian besar adalah “HARAM”. hasil pajak digunakan utk pembangunan, sarana/ fasilitas, gaji pns(ke 13 serem),dikorupsi apapun bentuknya, dll. Lain halnya kalo pemerintah melakukan pengeboran minyak sendiri thus pegawainya adalah PNS tapi kenyataannya selama ini hanya sebatas production sharing contract pertamina dgn perusahaan asing.kalo dilihat dari kacamata “kebenaran / HAQ” sesungguhnya tidak ada yang dibanggakan jadi pns. kita bisa lihat pns jalan2 ke mall / naik mobil plat merah, blon tau apa kata rakyat? menangislah seharusnya pns itu kalo ia tau apa kata isi hati orang yang memandang mereka. namun dibalik itu kami masih mengurut dada dari pada negara ini dipegang oleh orang2 kafir,jd seolah2 kami menutup mata thd apa yg diperoleh pns dari pemerintah. banyak2 lah berdo’a untuk rakyat kita yg sengsara(nelongso). perlu diketahui apa niat mereka sesungguhnya jadi pns, bukankah mereka digaji untuk menjalankan pemerintahan, melindungi, mengayomi, melayani rakyat bukan sebaliknya, sungguh besar dosa mereka kalau mereka hanya menyakiti hati rakyat walaupun rakyat patuh kepada mereka /penguasa. sebagai renungan, punya tetangga pegawai pemko/pejabat ato anggota DPR? kalo mereka sombong sedikit saja, trus apa yg ada di hati masyarakat” sumpah serapah minimal terlintas di hati mereka pandangan negatif thd pns.

    BATAM, 31 Agustus 2009.

    Komentar oleh Neng | Agustus 31, 2009 | Balas

  67. Heran? ada dosen univ. manakah yg berfikiran rendah spt ini?
    di padang mahsyar sy tdk ikhlas setiap sen pajak yg sy bayar utk menggaji kalian yg bermental destruktif.
    Dimana lagi kalian mencari pertolongan?

    Komentar oleh sarah | September 7, 2009 | Balas

  68. Lebih heran lagi ada dosen yg mencibir orang yg bekerja halal dari keringatnya (bukan dr uang negara) dgn mencaci bos Cina-Korea-Jepang, justru mental guru spt kalian yg membawa anak negeri menjadi jongos!! kalo bkn pajak yg buruh dan pengusaha bayar, apa anda msh dpt gaji?

    Pak dosen yg pintar..ubahlah sudut pandang anda, mereka-para pekerja bekerja keras menggerakan ekonomi negara, dunia berjuang menjadi profesional di bidangnya, no wonder mereka yg bekerja keras lebih makmur, terhormat bisa memberi bkn menunggu gaji setiap awal bulan. Bill Gates, Oprah Winfrey, Henry Ford adalah orang2 hebat dan mereka bukan PNS!!

    Ohya, terima ksih telah mengubah cara pandang sy tentang PNS.

    Komentar oleh sarah | September 7, 2009 | Balas

  69. aku jadi honorer 8 thn penuh dengan derita tp skrg dah diangkat jd Pns ada jabatan,ga semua pns enak aku PNs di t4 yg ga asyik ga ada net nya t4 terpencil orang2nya pada belagu n pilih kasih antar pegawai (wah cape dech… ) belum lagi ga dikasih kerjaan jd nya bengong aja kaya org bego tapi ga boleh ngapa2in,d+ patner kerja yg cari muka mengadu domba n usil apa lg suka bergunjing wah mimpi buruk dech dijamin bakalan pengen pensiun he…he…Masuk pagi pulang sore banget + ada Pak kabag. yg bete abis ampe skrg aku sakit hati…moga2 aja dia thn ini pensiun n sakit hati ku kebalas ama anaknya(dia masuki anaknya jadi honor loooh) aku pindah kerja juga karena ga betah ama dia padahal dia bukan bos aku loh..cuma sering mampir cariin bos aku n rapat bersama,orangnya mood2an n jutek kayak cewek!!!suka duka pekerjaan nasib baik ketemu org baik nasib krg beruntung ya sabar aja ampe pelantikan kl pindah staf gampang ga pake pelantikan tp kan rugi udah menderita…kok ga naik pangkat.jd ga semua Pns santai n makan gaji buta. JADI JANGAN MMENGHAKIMI SEMUA PNS HANYA KARENA BEBERAPA PNS aja…

    Komentar oleh planet | Januari 19, 2010 | Balas

  70. t4 kerja ku sekarang bagai NERAKA aku sekarang sedang menghitung detik menit hari berganti sampaii pelantikan tiba, KAPANkah datang….ingin menjerit berteriak….sampai aku berfikir untuk cuti diluar tanggungan negara n jadi Tki aja deh….jelas kerja rodi tp hasil gede kl Pns gaji gol.III 2jutaan(byr pln,pam,anak sekolah, bedak istri,bensin,makan sehari2,susu anak,cicilan rumah,cicilan motor…waaaaaaaaaaaaaaah…..)

    Komentar oleh planet | Januari 19, 2010 | Balas

  71. hanya curhat

    Komentar oleh planet | Januari 19, 2010 | Balas

  72. waduh. asik banget .. bisa gitu ya.. tapi.. saya yakin sebagian dari pejabat negara yang dari PNS luar biasa juga kerjanya…

    hmm di swasta keras persaingannya tapi.. kemajuan bisa lebih cepat.. juga.. jadi ada plus minusnya yang penting.. kita punya semangat dong :)…

    Jangan PNS yang kayak di kelurahan tertentu. mau urus ktp aja. ada yang bilang jam 9an. baru bisa.. layani haduh.. gawat nih..🙂. Glory for Indonesia

    Komentar oleh Luckman Raharja | Maret 23, 2010 | Balas

  73. hapus PNS, system kontrak aja. itu baru adil

    Komentar oleh fauzi hp | Juli 4, 2010 | Balas

  74. Sabar..sabar… semuanya.. mohon menilai dengan lebih adil, gak semuanya PNS seperti tu, masih ada yang berdedikasi dan benar2 bekerja. Dan mungkin lebih baik jangan menilai seseorang sebelum kita bisa menilai diri kita sendiri…

    Komentar oleh riri | Juli 5, 2010 | Balas

  75. SEMUA Pekerjaan yang tinggi dan menjanjikan pasti banyak peminatnya. Sistem perekrutan PNS sekarang sudah terawasi oleh Kementerian PAN.

    Komentar oleh halftimeWorldcup | Juli 12, 2010 | Balas

  76. saya pgawai swasta . dah capek sich . mau ngelamar PNS ntar ah .. kali aja rejeki .. bisnya kanyanya enak

    Komentar oleh Yusup S | September 7, 2010 | Balas

  77. ya enak banget jadi pns nih..masalah digodok..ama dpr atau dewan segala macam deh..ngak ada itu bullshiiiit semua tu, pokoknya enak banget jadi pns kerja seenaknya aja..mau tidur cari alasan keluar atau mau apapun enak deh..siipp banget ayo makanya banyak orang cita-cita jadi pns enak banget deh…terasa hidup di nyaman aman tentram mau dapat uang mendadak gadaikan sk.selesai ,,mau jadi pengusaha pinjam uang pake sk..selesai..,enak kan..asyik banget. mending jadi wiraswasta mau cari uang pake uang dulu harus ada modal,kalau modal dengkul sekrng mana bisa..kalau pinjam uang bank sama bank- bank indonesia nih pada gila semua nih..cari untung semua nih..kalau orng mata cipit cepat lancar coba kita kayak anjing baru dapat,,,masalah negara ini bobobrok itu udah jodoh ama rakyatnya..simpang siur pula jadi pemimpin bobrok ya rakyatnya bobrok pula udah jodoh ni.. maka ayo cepat daftar pns enka pokoknya deh..biar nanti semua usaha di pegang ama orng mata cipit aja dan kita jadi anjingnya kan beres…sip dasar pemuda indonesia gobbblok ada ilmu kok masuk pns..aduh sialan

    Komentar oleh kalemp | Oktober 18, 2010 | Balas

  78. Masih banyak pns yang kerja lebih dari beban kerjanya ko’….

    Komentar oleh widya1414 | Januari 11, 2011 | Balas

  79. PNS = PENGANGGURAN NAN SEJAHTERA

    Komentar oleh Ahmad | Januari 25, 2011 | Balas

    • Mataamuuuuuuuuuu…..!!!!!……Sirik Aje Loee…..!!!!

      Komentar oleh rifqi81 | Desember 18, 2011 | Balas

  80. ASU tenan ki

    Komentar oleh mbuh | April 28, 2011 | Balas

  81. ma’af bro..sebenarnya mental lo dah rusak…negara ini bangkrut karena kebanyakan orang kaya lo..mental PNS..kasian gw..klw lo jantan jadi enterpreneur donk..negara ini akan maju klw banyak wiraswantawan nya. bukan pegawai nya..malu lo bikin trea beginian..

    Komentar oleh kurniawan haidi | Agustus 26, 2011 | Balas

  82. Kampret lo semua yg nge-jelek2in PNS. Bilang ja lo pd sirik gr2 gagal test CPNS kn? Jd PNS emang uenak tenaaaaan.. FORZA PNS!!

    Komentar oleh Fauzi andi | Oktober 26, 2011 | Balas

  83. Dosen Dungu… Informasinya Gak Berimbang..Cenderung Menghancurkan……

    Komentar oleh rifqi81 | Desember 18, 2011 | Balas

  84. semua itu harus disesuaikan dgn pendapat dan pemikiran kt.

    Komentar oleh rini | Februari 28, 2012 | Balas

  85. EMANG ENAK BOS JADI PNS.PNS ITU SINGKATANYA PEGAWAI NEGRI SANTAI BOS POKONYA ENAK ENAKNYA KERJANYA NGANTAI ,TIDAK BURU BURU KAYA PEGAWAI SWASTA YANG HARUS TEPAT WAKTU. BOS PGPS PINTER GOBLOG PENGHASILAN TAPI TETAP SAMA HAHAHAHAHAHA

    Komentar oleh BEN SHETEG | Juni 27, 2012 | Balas

  86. EMANG ENAK BOS JADI PNS.PNS ITU SINGKATANYA PEGAWAI NEGRI SANTAI BOS POKONYA ENAK ENAKNYA KERJANYA NGANTAI ,TIDAK BURU BURU KAYA PEGAWAI SWASTA YANG HARUS TEPAT WAKTU. BOS PGPS PINTER GOBLOG PENGHASILAN TAPI TETAP ALIAS SAMA SAJA. DAN LAGI PULANGNYA PUN SEBENTAR YAITU JAM 4 BOS DAN DAPAT FASILITAS DARI NEGARA BERUPA KENDARAAN MOTOR DINAS DAN MOBIL DINAS. POKOKNYA NIKMAT MENJADI PNS

    Komentar oleh TEL AVIV ISRAEL | Juni 27, 2012 | Balas

  87. Memang “enak”, kerja santai tapi digaji rakyat. Saya sendiri dari dulu tidak pernah berminat jadi PNS. Masalahnya, apakah “enak” itu halal ?

    Komentar oleh Om Macho | Juli 6, 2012 | Balas

  88. katanya yg malas pns bakal di pecat

    Komentar oleh nur | Juli 11, 2012 | Balas

  89. “ANCEN KABEH PNS PODO BEJAT”
    (EMANG SEMUA PNS PADA BEJAT)

    Ada yg MESUM, makan gaji BUTA, datang TERLAMBAT, dan KEJELEKAN LAINNYA! TERMASUK YG DIATAS INI!

    “BUKANNYA MEMAJUKAN NEGARA, MALAH BERSEMBUNYI DIBALIK NEGARA DEMI KEPENTINGAN SENDIRI”

    ADA 90% PNS GAK NIAT KERJA ALIAS “BEJAT”

    Komentar oleh PNS BEJAT | Agustus 23, 2012 | Balas

  90. Saya tidak berminat untuk jadi PNS,cuma tahun ini saya coba2 daftar di kemenkumham,setelah proses panjang kurang lebih 3 bulan,saya di nyatakan lulus murni tanpa uang sepersenpun.
    Tetapi kerjaan saya yg sekarang jauh lebih baik prospek kedepannya( menurut saya)
    Skr saya masih memikirkan ribuan kali, untuk ambil krjaan sbagai PNS atao tetap berkarir di pabrik pulp and paper skr.

    Komentar oleh fernando | Oktober 23, 2012 | Balas

  91. semoga semua PNS korup dan bermental kayak yg nulis blog ini mati masuk neraka, amiiinn ya rabb

    Komentar oleh Indra | Desember 14, 2012 | Balas

  92. Astaghfirullah,
    Masa’ bangga malas-malalsan sih?
    Kasihan orang yang udah kasih amanah Pak.
    Ingat Pak, semua perbuatan pasti berbalas.

    Komentar oleh Dani Siregar | Desember 14, 2012 | Balas

  93. dongok semua,
    ini artikel maksudnya menggambarkan betapa ga enaknya dan busuknya jadi PNS. tp ditulis dengan bahasa majas / sindiran,
    mash banyak aja yg nanggepi polos.
    bntar lg PNS akan dgant namanya jd PGPS
    (pinter goblok gaji sama)

    Komentar oleh patrick star | Januari 4, 2013 | Balas

  94. Rejeki orang itu beda-beda, di indonesia raya tergantung tingkat kekuatan nepotisme n kolusinya, bersyukur jadi pns, pegi pagi pulang se-senenge dewe, akhir bulan gajian. Gak banget, hahahaha gaji kalian 5th tu pendapatan ku 1 bln sori bkn nyombong, PNS pitek, ku jamin kredit rumah kalian selesai waktu tua kalu kalan maen bersih

    Komentar oleh Ikhsan | Juni 21, 2013 | Balas

  95. – PNS kerja santai itu karena distribusi pegawai belum merata. Unit kerja yang kelebihan pegawai biasanya justru keberatan jika pegawainya diminta mutasi ke unit kerja lain yang kekurangan pegawai.
    – Banyak menganggur saat jam kerja itu sebenarnya tersiksa. Tapi mau gimana lagi?? Memang sudah tidak ada pekerjaan yang bisa dilakukan, mau menawarkan bantuan ke teman seruangan ternyata sama mereka juga sedang nganggur😀 Menawarkan diri untuk diperbantukan ke bagian lain? Pasti dibilang nganeh-nganehi sama atasan, belum tentu atasan mengijinkan.
    – Bekerja sebagai PNS harus pintar memilah-milah mana uang halal, mana yang abu-abu, mana yang jelas haram. Yang abu-abu…wah banyak banget🙂 misalnya diberi uang perjalanan dinas tapi sebenarnya cuma di kantor, diberi uang lembur yang jumlah lumayan padahal lembur cuma sebentar, dan masih banyak lagi. Bagaimana menyikapi uang abu-abu ini saya sarankan untuk konsultasi dengan Ustadz/Ustadzah.

    Komentar oleh Yan | Agustus 8, 2014 | Balas

  96. Huahuahuahehehe.. Aku aja ngiler jd pns uenaaak tennan.. Tp sayang belum moga kesampean jd pns. Cuman tamatan smk si. Tenang ndak ada was2 ngutang bulan sekarang dapat lunas bulan mendatang. Woww enaknya.. Tp aku jd pedagang si susah harga barang naek turuun kaya tangga darrurrat. Wah jd pns bejo yo?? Hidup pns kerja enak tanpa resiko di pecaat!!!

    Komentar oleh Jaim banget | Agustus 14, 2014 | Balas

  97. Kalo gw tetep ada yang kurang.Gaji boleh tinggi tapi kepuasan hatinya kurang dapet.Secara terikat waktu,tempat,dan instasi.Coz…Gw makhluk yang bebas…Berpindah2 tempat,jajal berbagai perusahaan,dan coba2 buka usaha dengan jatuh bangun.Jadi PNs kayaknya cuma memanjakan otak buat jadi tumpul.

    Komentar oleh raisyha03 | Agustus 31, 2014 | Balas

  98. Yang nulis di blog ini tak layak di sebut PNS, apa lagi dosen!!! jauuuuuuuhhh. Layakkah seorang aperatur negara berkata seperti itu? Layakkah seorang dosen (bisa di katakan “maha guru”) berpola pikiran seperti itu? Anda punya pikiran atau tidak? atau jangan-jangan Anda jadi PNS karena nyogok? Anda jadi dosen karena tesisnya di buatin orang? atau juga nyogok sama dosen?

    Komentar oleh Star Clinton | September 11, 2014 | Balas


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: