Blog cak alief

Tak pernah berhenti berjuang…

CHANGE yuk…

Sudah lama sekali saya tidak menulis postingan di kategori ke-buku-an. Apakah itu berarti saya lagi tidak aktif membaca banyak buku? Jawabnya: YA. Dalam 2 bulan ini saya hanya asyik membaca 5 buku, yang sering tak bolak-balik dan corat-coret. Buku-buku itu adalah : The 8th Habbit, Spiritual Capital, Spiritual Quotient, Change, dan Re-Code Your Change DNA. 3 buku pertama adalah buku terjemahan, sedangkan 2 buku terakhir adalah tulisan pak Rhenald Kasali, dosen UI, yang mungkin sampean semua sudah tahu.

changechange  recode.jpg  change

Pada postingan ini saya tidak akan banyak cerita tentang isi bukunya Rhenald Kasali, karena saya merasa banyak hal dari buku itu yang belum saya pahami, apalagi lakukan. Belum lagi, saat ini saya masih meraba-raba benang merah antara ke-lima buku yang saya baca itu. Lalu kenapa kok saya nekat tampilkan cover bukunya? Ada beberapa alasan:

Pertama, Saya ingin sekali mempromosikan sebuah blog baru, mesinits.wordpress.com, tapi selama ini saya masih bingung gimana cara promosinya…. Sampai barusan ini saya temukan sebuah postingan yang menarik di blog -Mesin ITS ku- tersebut, http://mesinits.wordpress.com/2007/06/01/26/, yaitu postingan tentang mahasiswa yang kreatif dan terbuka.

Kedua, Kok njelalah (kebetulan) postingan di atas berhubungan dengan artikel opini di KOMPAS yang baru saja saya baca tadi pagi sebelum ke kampus, yaitu tentang guru inspiratif, http://www.kompas.com/kompas-cetak/0708/29/opini/3775526.htm. Hubungan keduanya adalah si penulis artikel sama, yaitu Rhenald Kasali. Maka saya pikir, gak ada salahnya kalo membawa kebetulan ini menjadi sebuah postingan di blog alief.wordpress.com😀

Ketiga, Tak perhatikan blog saya ini kok sudah jarang ada gambarnya ya…… Jadi tak kasih aja gambar 2 buku Rhenald Kasali yang kebetulan juga sedang saya oyong-oyong (bawa) di tas dan lagi tak baca. Apalagi kedua artikel miliknya juga menarik dan cukup relevan dengan isu CHANGE, khususnya di sebuah lembaga pendidikan bernama Perguruan Tinggi.

Mungkin dari sampean ada yang pernah baca kedua buku tersebut dan sedang membaca kedua artikel di atas? Silahkan sampean bisa beri komentar pada postingan ini dan kemudian kita bisa mendiskusikannya….

Agustus 29, 2007 - Posted by | ke-buku-an

3 Komentar »

  1. Pernah baca, yang Recode punya renald kasali memang bagus banget, banyak hal2 motivator di situ🙂

    Komentar oleh aRuL | Agustus 29, 2007 | Balas

  2. Yang di dalam foto itu saya sudah dua-duanya, yang change baru terbaca separo dan yang re-code masih tersegel. Yang change, saya dikasih gratis dan ditandatangani sama penulisnya ketika talkshow di tempat saya. Buku yang sangat bagus dan inspiratif. Terimakasih dan salam eksperimen.

    Komentar oleh Paijo | September 4, 2007 | Balas

  3. Re-code garis besarnya udah kubaca, dan sepertinya harus dibaca lebih dalam lagi ,dan baik juga untuk yang sedang membutuhkan wacana tentang perlu adanya ‘change’dalam segala aspek di kehidupan

    dari yang sedang belajar tentang ‘hidup’

    Komentar oleh eva | Desember 29, 2007 | Balas


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: