Blog cak alief

Tak pernah berhenti berjuang…

Blunder

Blunder adalah istilah yang biasa dipakai di sepakbola. Bukan bunder lho ya?😀 Istilah itu biasanya untuk menunjukkan kesalahan sepele yang dilakukan oleh pemain namun berakibat fatal. Dan yang paling sering melakukan blunder adalah penjaga gawang dan pemain belakang… Blunder paling mutahir dilakukan oleh kiper Inggris, Scott Carson, ketika melawan Kroasia pekan lalu. Nah kemaren saya pun melakukan blunder, tapi bukan dalam sepakbola…

Blunder saya adalah memberitahu orang lain bahwa Schaum’s Outline adalah buku sakti tapi tidak mempelajarinya dengan paripurna. Sehingga pas ujian elasticity kemaren, hancur lebur, dedel duel, porak-poranda🙂 Sebel rasane… Gak nyangka kalo Profesor ku gak bisa bikin soal dan ngeluarkan soal dari buku Schaum’s persis plek. Sayangnya aku tidak pelajari semua soal, hanya beberapa saja… Ini diikarenakan tipe soalnya Schaum’s jarang disinggung di kelas maupun homework.

Sebagaimana lazimnya blunder yang akan berefek fatal bagi performance tim. Maka blunder saya pun bisa jadi berefek juga (tapi mungkin tidak fatal). Jadi harus pasang strategi ini… Kalo dalam permainan sepakbola, blunder akan terbayar jika si blunderer (pelaku blunder) bermain bagus di sisa waktu pertandingan, melakukan penyelamatan² gemilang, bahkan bisa mencetak gol kemenangan ke kandang lawan…

Maka saya pun juga harus bermain cantik, skillfull, dan bagus di sisa waktu semester ini. Bahkan kalo bisa ntar menjelang akhir semester mencetak ‘gol’ yang gemilang untuk ujian akhir, sehingga blunder yang saya lakukan kali ini bisa terbayar lunas. Karena kalo tidak seperti itu, jangan² nanti di luar semester saya akan bernasib seperti Andres Escobar… Yang sempat liat Piala Dunia USA 1994 pasti tahu bagaimana nasib pemain belakang Columbia itu gara² blunder yang dia lakukan🙂

November 27, 2007 - Posted by | ke-aku-an, ke-kuliah-an, ke-olaraga-an

14 Komentar »

  1. Teramat sering ada yang terlewatkan dari perhatian kita.

    Seandainya saja, diri yakin dan mau memberi perhatian penuh atau sedikit saja pada yang ada, atau pada yang sering kita anggap sepele mungkin). Wah bisa mulus tu ujiannya🙂

    Selamat berjuang ya cak untuk semester depan, biar imbang gitu kedudukannya, atau bisa memperbaiki nilai rata-ratanya🙂

    Komentar oleh perempuan | November 27, 2007 | Balas

  2. terima nasib mu ya nduk
    *kabur*

    Komentar oleh ordinary | November 27, 2007 | Balas

  3. yg blunder ya pelatihnya *geram*

    Komentar oleh didut | November 27, 2007 | Balas

  4. Schaum itu buku yang isinya soal-soal + penyelesaian kan?

    Dah lama gk baca buku gituan

    Semangat aja cak, masih banyak waktu sebelum UAS, santai-santai🙂

    Komentar oleh anakrimba | November 27, 2007 | Balas

  5. santai ae… makanya jangan kebanyakan belajar, banyak lupanya🙂

    orang pintar tuh gak butuh belajar,
    orang pitar minum tolak angin… wkk

    Komentar oleh nRa | November 27, 2007 | Balas

  6. yang jelas ngak melakukan hal haram to pak😀

    Komentar oleh GRaK | November 28, 2007 | Balas

  7. Betul kan kata saya?😀

    Komentar oleh mathematicse | November 28, 2007 | Balas

  8. MAksud saya yang ini yang diblockquite…

    sebel rasane… Gak nyangka kalo Profesor ku gak bisa bikin soal dan ngeluarkan soal …

    Terus saya baru katakan: Betulkan kata saya?😀

    Komentar oleh mathematicse | November 28, 2007 | Balas

  9. Aduh salah melulu… (blunder nih namanya..)

    Bukan diblockquite… tapi diblockquote…

    Hetriks deh…😀

    Komentar oleh mathematicse | November 28, 2007 | Balas

  10. Lho kok iso kecolongan ngono cak. Tak kiro pas sampean crito kesaktiane buku schaum sampean wis katam, jebul durung to. Tetep semangat ae cak, isih ono kesempatan. Salam eksperimen.

    Komentar oleh Paijo | November 28, 2007 | Balas

  11. Belajar dari blunder, akhirnya nanti juga dapet yang bunder (baca kaffah) kok cak

    Komentar oleh NuDe | November 28, 2007 | Balas

  12. Semangaaat Cak… Kamu bisa..???😀

    Komentar oleh ario | November 29, 2007 | Balas

  13. Kesempatan cuma datang sekali. Maju Terus…🙂

    Komentar oleh Anak Medan | November 29, 2007 | Balas

  14. # perempuan:
    terima kasih atas dukungannya…

    # ordinary:
    ngge pak…🙂

    # didut:
    sabar-sabar, ntar dibales waktu kualifikasi piala dunia🙂

    # anak rimba:
    ok tetap semangat kok. trims🙂

    # nRa:
    wakakak…. Orang pintar berarti banyak jalan2 yo… sampe harus minum tolak angin😀

    # Grak:
    alhamdulillah meski gak bisa tetap jujur rek🙂

    # mathematicse:
    memang sampean betul… (semoga Prof ku gak baca blog ini) haha… (lagian kalo baca pun paling gak ngerti bahasa Indonesia) wakakak…

    # Paijo:
    trima kasih pak atas dukungannya…

    # nuDE:
    SIP banget komentarnya… Semoga bundernya itu yang kaffah ya, bukan bunder NOL😀

    # ario:
    trima kasih ya…

    # anak Medan:
    ok bos, sedang maju terus kok ini…🙂

    Komentar oleh alief | November 29, 2007 | Balas


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: