Blog cak alief

Tak pernah berhenti berjuang…

Menusuk Jamaah Haji

Banyak cara untuk jadi terkenal, mau cara yang baik atau cara yang buruk? Kayaknya paling cepat dengan cara yang buruk deh… Contohnya? Ya tusuk aja jamaah haji yang mau thawaf di depan ka’bah. Pasti jadi terkenal, seperti Mapaisse🙂

Mapaisse, jamaah haji asal Sulawesi Selatan, ‘nekat’ menusuk 3 orang jamaah haji lainnya. Itulah berita yang lagi hangat di detik.com, kompas.com, okezone.com, dan beberapa media lainnya. Mungkin di stasiun TV Indonesia juga lagi ramai itu…

Bahkan Wapres ikut-ikutan berkomentar juga… Kata beliau: “Orang Sulawesi Selatan memang begitu” Mungkin karena sama-sama dari Sulawesi Selatannya kali ya. Wah jadi terkenal deh Sulawesi Selatan. Setelah berita putusan MA untuk pilkada Gubernur, sekarang tentang Mapaisse yang ‘gila’.

‘Gila’ kok bisa ikut rombongan haji ya??? Kan aneh… Nunggu komentar dari dr cakmoki aja deh, kan beliau pakar di bidang obat bagi jamaah haji🙂 Pasti pembahasan dari dokter anti korupsi sangat menarik untuk disimak…

 
Sumber berita:

Desember 26, 2007 - Posted by | ke-hidup-an, ke-indonesia-an

37 Komentar »

  1. Just want to say

    PERTAMAX

    * diiringi aplaus *

    Komentar oleh StreetPunk | Desember 26, 2007 | Balas

  2. jadi inget komentar adik kelasku yang merasa dirugikan sama dosen pengampu praktikumnya. kebetulan adik kelasku itu juga asal sulawesi. dia bilang ke saya, “kalo ga bisa nahan diri, sudah kutikam dosen itu, bang!”

    Komentar oleh Dekisugi | Desember 26, 2007 | Balas

  3. Oke, sekarang serius..

    Bagi saya, setidaknya orang tersebut telah berhasil menjadi terkenal.
    Tentang kenapa kalo dia ‘terganggu’ kok bisa jadi jamaah haji? Mungkin saja pada saat itu dia tiba-tiba teringat akan sesuatu yang sangat membuatnya marah hingga tak terkendali dan mengalami ‘kegilaan sesaat’ kemudian melampiaskannya pada orang lain.
    Tentang Wapres yang mengatakan “Orang Sulawesi Selatan memang begitu” ya mungkin sifatnya memang kalo ngomong blak-blakan. Ada keterkaitannya dengan tusuk menusuk. Orang Sulawesi Selatan yang mendengarkannya tentu ikut tertusuk, bukan?
    ..
    ..
    ..

    Komentar oleh StreetPunk | Desember 26, 2007 | Balas

  4. sangat di sayangkan….

    Komentar oleh aRuL | Desember 26, 2007 | Balas

  5. duh…sakit jiwa…😦

    Komentar oleh cK | Desember 26, 2007 | Balas

  6. looh???? koq bisa seh? emang naek haji boleh bawa senjata? wuihhhh ngeriiii….

    Komentar oleh wieda | Desember 26, 2007 | Balas

  7. oh kalau saya yang naik haji bawa basoka ajah deh biar nambah parah…
    hehehe…
    *kurang kerjaan*

    Komentar oleh Moerz | Desember 26, 2007 | Balas

  8. Lho kok bisa lolos naik haji ya mereka yang sakit jiwa.. jadi pusing sendiri..

    Komentar oleh gempur | Desember 26, 2007 | Balas

  9. ternyata di arab bukan hanya orang arab yang sering melakukan kejahtan,tapi ironisnya sesama kloter kok saling tusuk,wah wah wah… beneran kelihatan nich orang seneng tusuk temen,jangan2 ongkos haji juga hasil nusuk hiks… kok jadi berburuk sangka gini
    tobat..tobat….

    Komentar oleh baliazura | Desember 26, 2007 | Balas

  10. ya betul ya mas Gempur, bukannya ada test kesehatan sebelum seseorang dinyatakan dapat naik haji!? saya jadi heran?

    Komentar oleh nicoustic | Desember 26, 2007 | Balas

  11. Kasian juga ya…

    Allahu’alam…
    gila beneran? kalo gak, mungkin emosi karena ga terbiasa berada dilingkungan serame itu…

    Semoga Allah mengampuni.. amiin…

    Komentar oleh ario | Desember 26, 2007 | Balas

  12. Yang pasti, hajinya gagal.😆

    Komentar oleh Mihael "D.B." Ellinsworth | Desember 26, 2007 | Balas

  13. alhamdulillah ibu saya pulang dng selamat

    Komentar oleh caplang™ | Desember 26, 2007 | Balas

  14. Duh Sulawesi .. lagi kena cobaan laut, pilkada, ini haji lagi.. duuuh🙂

    Komentar oleh kurtubi | Desember 26, 2007 | Balas

  15. Wah mengerikan. Aneh-aneh saja… sayang juga ibadah hajinya.

    Komentar oleh Xaliber von Reginhild | Desember 26, 2007 | Balas

  16. tes kesehatan? emangnya valid?
    bukannya depag itu termasuk departemen yang paling hobi korupsi?

    Komentar oleh Dekisugi | Desember 26, 2007 | Balas

  17. Sayang sekali….

    Komentar oleh pr4s | Desember 27, 2007 | Balas

  18. jangan2…
    aslinya itu orang udah sembuh depresi nya
    tp konon di Tanah Suci orang bisa kena balasan atas perbuatannya secara langsung maka….

    *malah koyo pilem Rahasia Ilahi :Jadi Gila di Tanah Suci*

    Komentar oleh imiL | Desember 27, 2007 | Balas

  19. Pazti gelarnya akan menjadi HAJI**AN

    Komentar oleh watonmuni | Desember 27, 2007 | Balas

  20. Pak JK mengakui kalo orang Sulsel seperti itu? Apa Pak JK ga bunuh diri itu namanya?

    Komentar oleh annots | Desember 27, 2007 | Balas

  21. klo sampe si mapaise itu ngencingi sumur zam2 bisa2 indonesia dilarang ngirim jamaah haji..

    *ono2 wae

    Komentar oleh dobelden | Desember 27, 2007 | Balas

  22. JK sembarangan kalau bicara, memangnya orang Sulawesi Selatan tukang nusuk sembarangan semua orang ya?

    Komentar oleh Ram-Ram Muhammad | Desember 27, 2007 | Balas

  23. Wong sakit jiwa kok bisa lolos ikut jadi jemaah haji sih??

    Komentar oleh Yari NK | Desember 27, 2007 | Balas

  24. bukankah orang gila ingin juga bersyukur ??

    Komentar oleh regsa | Desember 27, 2007 | Balas

  25. Masih untung dianggap gila. Kalo hasil pemeriksaan ternyata dia itu waras2 aja, bisa panjang urusan di sana.😀

    Komentar oleh mufti | Desember 28, 2007 | Balas

  26. berani2nya nakal di rumah Allah

    tp ada hikmahnya, yaitu Indonesia makin tambah dikenal:mrgreen:

    Komentar oleh chandra | Desember 28, 2007 | Balas

  27. mau terkenal? tusuk aja dosen ITS yang lagi belajar di negri orang ini saat ngajar TKI, pasti beritanya masuk tv dan koran2 ;p

    Komentar oleh n1nna | Desember 28, 2007 | Balas

  28. Cuma bisa bersedih.

    Komentar oleh hanna | Desember 28, 2007 | Balas

  29. mgkn sblum dy naik hji,,dy mw mlkkn kjhtn utk yg trkhr kli nya..
    hrp mklm sja lah…
    ya ga?

    Komentar oleh pani | Desember 29, 2007 | Balas

  30. Onok maneh…kok ditusuk sih, coba cari cara yang lebih elegan, mijetin jemaah haji yang lain misalnya heee…

    Komentar oleh TheGoeh | Desember 30, 2007 | Balas

  31. Cerita dari ustad, segala perbuatan yang dilakukan sebelumnya pasti akan dijelaskan ditanah suci.Pernah menusuk orang sebelumnya pasti juga ditampakan disana. Jadi tidak aneh kalau ada peristiwa seperti baru pertama kali aja.
    Biar hukum dunia disana yang menentukan.Maaf yah

    Komentar oleh prato | Desember 30, 2007 | Balas

  32. Makanya, jgn macem-macem kalo lagi di tanah suci….
    Namanya juga tanah suci… siapa aja yg berhaji tanpa niat yg suci, tulus dan bersih…. yaa seperti itu kejadiannya….

    Hehe… *sok tahu mode on… padahal belum pernah haji….*

    Komentar oleh antarpulau | Desember 31, 2007 | Balas

  33. Selamat Tahun Baru 2008🙂

    Komentar oleh antarpulau | Desember 31, 2007 | Balas

  34. wah… masukin RSJ yang ada di sana aja…

    Komentar oleh anasmcguire | Januari 3, 2008 | Balas

  35. Kejahatan terjari bukan dikarenakan karena ada niat dari pelaku, tapi karena ada kesempatan…..

    Komentar oleh Zee | Januari 11, 2008 | Balas

  36. malu2in orang bugis aja tuh..

    Komentar oleh daeng rusle | Januari 11, 2008 | Balas

  37. wahhh…. jadi tahu hal hal yang sebelumnya tidak kuketahui nihh…jazakumullah yah

    Komentar oleh nurul | Maret 29, 2009 | Balas


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: