Blog cak alief

Tak pernah berhenti berjuang…

Kursi Buat Profesor

Pagi tadi ada hal yang menarik perhatianku. Hal yang berulangkali terjadi, namun tak pernah ku amati selama ini. Ah kemana gerangan konsentrasiku selama ini? Masak tak tahu kalo di kelas tidak ada kursi buat Profesor.

Aku amati sekali lagi, kali ini lebih seksama. Kucari-cari dimana kursi buat Profesor, namun tak kunjung kutemukan juga. Tidak di samping papan tulis, tidak pula di samping meja OHP. Ah masak sih tidak ada kursi buat Profesor?

Pikiranku melayang ke kelas lain, ke gedung lain, kumencari-cari kursi buat Profesor, namun tak kutemukan juga. Hatiku pun tersentak, jiwaku tergugah. Wow selama ini memang tidak ada kursi buat Profesor.

Aku ingat, Profesor-profesor tidak pernah duduk selama mengajar. Beliau-beliau selalu full speed menulis di papan, menjelaskan materi, menjawab pertanyaan mahasiswa, dan kadang meminum seteguk dua teguk air teh hangat.

Aku ingat, seorang Profesor berkata: “Guru duduk mengajar, mahasiswa duduk mendengarkan, apa hasilnya jika suasana kelas seperti itu?” Kemudian beliau menambahkan: “Itu sudah kuno, hanya layak dijumpai di film kungfu jaman dinasti-dinasti Cina”

Aku terbayang suasana kelas di kampus perjuangan. Ah tidak bisa dibandingkan, bahkan tidak layak dibandingkan. Apalagi diceritakan… Biarlah sang waktu yang akan menceritakannya…

Maret 17, 2008 - Posted by | ke-kuliah-an, ke-puisi-an | , , ,

6 Komentar »

  1. pak emang kalo di ITS itu dosen ada kursinya yah?
    perasaan juga ngak ada yah..

    Komentar oleh aRuL | Maret 18, 2008 | Balas

  2. di ITS juga ndak ada kursi tuh, cak!

    [ya kan rul?!]

    Komentar oleh risdania | Maret 18, 2008 | Balas

  3. kayaknya kagak semua profesor gitu pak!!

    Komentar oleh fay | Maret 19, 2008 | Balas

  4. Ya…Bagus deh, masukanmu Lief, jika kita nanti jadi prof, jangan sekali-kali kita duduk

    Komentar oleh yuyun | Maret 20, 2008 | Balas

  5. # arul:
    ada kelas yang ada kursinya dan ada juga kelas yg tidak ada kursi buat dosen.

    # risdania:
    ya deh gak ada deh…🙂

    # fay:
    ya memang tidak bisa digeneralisir, tergantung Profesornya memang…🙂

    # yuyun:
    kalo memang capek, ya boleh duduk kan Yun?🙂

    Komentar oleh alief | Maret 20, 2008 | Balas

  6. Cak Alief yang guuannteng seperti roy martin selamat kenal dengan OCHIEM ROCK3R pemilik rumah OCHIEMROCK3RBLOG yang punya tulisan lain dari yang lain,aku tidak suka yang SERIUS-SERIUS bahkan LIMARIUS ! aku senang yang berbau HUMORIORA penuh canda !kalau anda tak percaya baca saja karyaku dirumah OCHIEMROCK3RBLOG so..pasti anda tersenyum simpul apalagi kalau bahasa aku dipakai wah bangganya aku! bila perlu anda minta pasti aku kasih dengan syarat sampaikan salamku buat adik/keponakanmu yang cantik ! OK ? bila anda kangen dengan aku buka terus blogku ! disini tersedia berbagai macam surat cinta yang akan diterbitkan ! comment aku mengenai perbuatanmu ! GILE ! keren abiezzzh man ! teruslah berkarya ! jangan takut pada rumput yang bergoyang ! aku akan selalu commen setiap karyamu hadir sebaliknya kamupu harus comment terhadapku ! OKEH ! nah salam buat adik atau ponakanmu yang cewek cantik nan sexy,imut-imut lagi ! jangan lupa kalau gatal2 digaruk dong ! panu dipelihara !

    Komentar oleh ochiemrock3r | April 2, 2008 | Balas


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: