Blog cak alief

Tak pernah berhenti berjuang…

‘Bersih-bersih Sampah’ 2008

Seharian ini aku ndekem di kamar aja karena lagi ada kerjaan penting, mbersihkan sampah-sampah digital yang ada di laptop🙂 Targetku harddisk laptop bisa kosong 50% lha, supaya bisa siap dimasukkin file2 lain sepanjang 2009 nanti. Sekalian menata folder2 yang sudah saling sikut-sikutan karena lama gak dibuka😀

Setelah klik sana-sini, tengok sini-situ, cabut ini-itu… Rasanya kok gak mungkin ya bisa kosong 50%… Lha wong file film aja udah mengakuisisi 30% harddisk dan itu banyak yang belum aku liat. Apalagi itu film baru-baru juga, aku gak bisa sering liat karena lagi sibuk riset…🙂

Ya sudah akhirnya mbersihkan file di document dan downloadan aja, sama hasil jeprat-jepret yang sudah bergiga-giga ukurannya. Gak nyangka, betapa ‘kotor’nya harddisk ku selama tahun 2008.  Segala macem bentuk downloadan gratis masuk semua, ada video bagus didownload, ada e-book menarik didownload, ada template ppt keren download juga. Pokok semuanya deh… Padahal itu kebanyakan malah “nyampah” jadinya… Karena setelah download, lupa mbuka-nya. Pikirnya besok aja, tapi besok-besok trus sampai keterusan jadi “sampah”, hahaha….

Setelah didelete, burn ke dvd, copy paste ke harddisk eksternal, alhamdulillah lumayan kosong juga harddis laptopku sekarang. Tatanan foldernya juga teratur. Jadi kalo sepanjang 2009 mau download2 macem2 lagi, bisa ada tempatnya yang spesifik… Ya semoga aja aku juga gak lupa untuk ngeliat hasil downloadan itu nantinya… hehehe…

Btw, selamat tahun baru 2009. New Years New Spirit🙂

Januari 1, 2009 - Posted by | ke-aku-an

3 Komentar »

  1. ehem… ada sampah yang bisa bunyi: “oh… yesss… no…. ahhh…” gak cak?😉

    kapan mbalik suroboyo?

    Komentar oleh DET | Januari 2, 2009 | Balas

  2. iya ya, kompinya masku jyga banyak “sampah” nya seperti yang dikatakan det, fleshdisku juga,, wekekeke…

    Komentar oleh ndop | Januari 3, 2009 | Balas

  3. Memanglah, kita perlu juga diet informasi, ya. Junk information juga spam information kan gak baus untuk kesehatan laptop/komputer.
    Kemudahan itu yang menjadikan kita ingin melahap semuanya, meski sering kita bertanya, seberapa pentingnya informasi itu, sih?

    Komentar oleh Willy Ediyanto | Januari 6, 2009 | Balas


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: