Blog cak alief

Tak pernah berhenti berjuang…

Satu Per Satu

“Santai saja, satu point demi satu point, ntar kan bisa terkejar.” Begitu biasanya kami saling menyemangati dalam pertandingan Badminton. Terutama saat posisi tertinggal dari tim lawan. Trus teman lain ada yang nyeletuk: “iyalah, kalo langsung dapat dua point atau tiga point kan maen basket namanya.”

Tak terasa sampai bulan Juni ini, kepengurusan perdana PPI Taiwan sudah mencapai tengah tahun. Satu per satu program PPI Taiwan pun sudah berjalan. Dari 7 program unggulan, bisa dibilang 60% sudah selesai. Diantaranya adalah pembuatan website, video dokumenter, ultah PPI Taiwan, dan tiket grup. Yang masih tersisa adalah database mahasiswa yang direncanakan launching bulan September, awal semester depan. Pembukaan program Universitas Terbuka di Taiwan, semoga bisa mulai di bulan Agustus. Serta pembentukan PPI Universitas baru, yang masih menunggu, siapa nih yang tergerak untuk menginisiasi PPI di kampusnya.

Di bulan Mei kemaren yang paling padat. Program kerja PPI Taiwan berupa peringatan hardiknas, diskusi akademik mahasiswa, pameran fotografi, launching lentera ide, persiapan UT, pembentukan BAMUS, kaos PPI, dan tiket grup dilaksanakan di bulan lalu. Selain itu partisipasi teman-teman dalam turnamen voli KMIT dan pekan olahraga PERPITA juga tidak kalah serunya.

Hari-hari ke depan, PPI Taiwan masih punya beberapa program kerja yang lain. Tim Sosial Budaya sedang menjajaki kemungkinan kerjasama seni budaya dengan institusi di Taiwan dan Singapura. Tim UT sedang proses rekruitment pengurus, yang nantinya langsung disambung dengan pra sosialisasi, rekrutment dan registrasi mahasiswa baru. Tim Pokja mulai berjalan dengan kajian kebijakan pasar dan tenaga kerja. Tim keuangan masih terus promosi kaos, yang direncanakan selesai awal Juli. Dan tim lentera ide sedang planning untuk episode 2.

Dari kegiatan PPI Dunia, pembentukan SC Simposium Internasional 2011 yang akan diadakan di Amerika Serikat masih dalam proses. Hasil rapat terakhir tampaknya komposisi inti SC akan dipegang oleh PPI Spanyol, PPI Australia, Permias, dan PPI Jepang (tuan rumah SI 2012). Sementara untuk keanggotaan SC terdiri dari banyak negara, PPI Taiwan insya allah termasuk didalamnya.

Sedangkan dari kegiatan internal PPI Universitas/ Wilayah di Taiwan malah lebih banyak dan bervariasi. Teman-teman di Kaohsiung minggu lalu sukses menampilkan “Dream to the Jewel of the Equator”. Di kampus cemara ada bazar, dan di Taipei serta Tainan berpartisipasi dalam Dragon Boat. Saya yakin banyak lagi kegiatan teman-teman mahasiswa Indonesia di Keelung, Taichung, Hsinchu, Chiayi, dan kota-kota lain. Tidak akan cukup kalo dituliskan satu persatu di sini.

Setelah bulan yang padat kegiatan itu, sekarang ini kita memasuki masa sibuk ujian akhir dan sidang thesis, semoga teman-teman bisa melewatinya dengan lancar. Setelah berprestasi di bidang non-akademik, sekarang saatnya kita buktikan bahwa mahasiswa Indonesia pun mampu berprestasi di bidang akademik.

Santai saja… dengan tetap percaya diri, diiringi sikap rendah hati, insya allah semuanya akan berjalan dengan muanteb.

14 Juni 2011, Salam muanteb.

————————————————————————

CAKEP adalah tulisan saya di website dan milis PPI Taiwan. CAKEP merupakan kepanjangan dari Catatan Ketua PPI. Dalam beberapa hari ke depan, CAKEP akan saya muat ulang di Blog Cak Alief. Selain sebagai arsip, juga untuk merefresh apa yang saya tulis dalam satu tahun terakhir.

Oktober 30, 2011 - Posted by | ke-taiwan-an | ,

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: