Blog cak alief

Tak pernah berhenti berjuang…

Kaleidoskop 2007

Berikut adalah Kaleidoskop-Blog™ cak alief 2007…

Januari 2007 adalah bulan dimana cak alief paling banyak posting selama tahun 2007. Tercatat ada 23 buah postingan selama bulan Januari. Mungkin karena awal tahun jadi masih semangat ) Dan postingan yang paling banyak dapat komentar adalah DENGKUL: Deman Nge-TUKUL. Tulisan DENGKUL muncul ketika empat mata-nya Tukul Arwana mulai berkibar dan jadi pilihan trilyunan pemirsa televisi )

Februari 2007 cak alief membuat sensasi melalui postingan Menjual Kejujuran Demi ITS-TOEFL score. Tidak kurang 25 komentar terdaftar dalam postingan ini. TOEFL yang bagi sebagian mahasiswa ITS jadi momok tersendiri, membuat mereka tidak segan untuk menggadaikan sifat kejujurannya. Dengan berbagai macam cara yang diuraikan dalam postingan itu, para mahasiswa pun bisa melenggang dari ITS dengan gelar sarjana, dan juga master.

Maret 2007 beberapa komentator mengucapkan selamat atas kelahiran anak pertamanya cak alief, padahal cak alief belum menikah. Lha trus kok bisa dapat ucapan selamat? D Itulah uniknya postingan Nama bagi Anak Pertama. Sebuah postingan ringan tentang pentingnya sebuah nama bagi si jabang bayi…

April 2007 merupakan saat dimana hati cak alief berbinar-binar. Karena alhamdulillah, cak alief Ketrimo Nang NTUST. Sehingga saat kaleidoskop ini ditulis cak alief bisa memanfaatkan internet NTUST dengan gratis dan was wes was wes… ) Selain itu, postingan Ternyata Saya Orang yang Tidak Tanggung Jawab juga masuk nominasi top post Mar-Apr spiritual blog-nya M Shodik, meski gak menang…

Mei 2007 menjadi bulan paling rame komentar, dan salah satu postingannya Software Belajar Bahasa Mandarin merupakan rujukan pertama dari cak google untuk keyword ’software belajar mandarin’. Untuk itulah cak alief pun membuat postingan lanjutan Software Belajar Bahasa Mandarin (2). Postingan itu berisi link dan cara download software Wenlin dan software bermacam bahasa dari byki.

Di bulan Mei 2007 pulalah cak alief merasakan Enaknya jadi PNS. Meski sebagian komentator banyak yang tersinggung dengan PNS. Tapi postingan menggelitik itu tetap menjadi sebuah tulisan yang menarik untuk dibaca dan diresapi… Selain itu kontroversi Kuliah di FKG atau Teknik Informatika juga menjadi pilihan banyak pembaca untuk dikomentari.

Isu reshuffle kabinet pun juga sempat masuk di blog cak alief pada postingan periode Mei 2007. Adalah cak Nuh, Menkominfo yang Baru lah yang kebagian menjadi bahan cerita. Di postingan itu tergambar betapa bahagianya cak alief sebagai civitas akademika ITS ketika salah satu alumni terbaiknya bisa menjadi menteri.

Juni 2007 cak alief ‘menghilang’ dari dunia wordpress. Istilah kerennya sih hiatus. Gak jelas apa alasan kepergiannya, apakah diculik, terculik, atau menculikkan diri ) Sampai saat ini hilangnya cak alief di bulan Juni 2007 itu pun masih menjadi misteri…

Juli 2007, melalui sebuah postingan tunggal 5 paragraf, cak alief mencoba menjelaskan alasan kepergiannya selama bulan Juni 2007. Namun postingan itu belumlah menjawab teka-teki secara keseluruhan. Tulisan berjudul Saya Termasuk Anggota NATO? hanyalah berisi refleksi dan evaluasi diri, bukan jawaban gamblang atas hilangnya cak alief di bulan Juni.

Agustus 2007 masalah nurani menggeluti diri cak alief. Sebagai seorang dosen yunior, idealisme nya terbentur oleh jejaring kekuasaan Kajur dan Rektorat ITS. Ketika kekuasaan bisa seenak udelnya sendiri ‘mengganti’ nilai seorang mahasiswa, saat itulah postingan Buat Apa? muncul di blog cak alief. Dan ending cerita klasik pun terjadi lagi dalam kasus ini…

Namun syukur alhamdulillah, Resensi Buku Soe Hok Gie oleh Arief Budiman berhasil menjadi inspirasi dan motivasi bagi cak alief dalam memperjuangkan idealismenya… Dengar-dengar, semboyan blog cak alief Tak pernah berhenti berjuang… pun diilhami dari perjuangan Soe Hok Gie )

September 2007 adalah saat kehidupan baru dijalani oleh cak alief. Pindah Koordinat dari Surabaya ke Taipei merupakan pilihan hidup yang harus dijalaninya. Alhamdulillah, indahnya Pelangi seakan menjadi pertanda bahwa cak alief akan terus berjuang meski sedang menjalani ‘liburan’ panjang di Taipei…

Oktober 2007, tidak ada yang istimewa di blog cak alief pada bulan ini. Rasa-rasanya cak alief masih dalam tahap adaptasi di lingkungan baru. Dia hanya mengucapkan Taqabalallah minna wa minkum kepada saudara muslim laen yang merayakan indahnya Idul Fitri 1428 H

Nopember 2007 adalah saat dimana almamater cak alief, Mesin ITS, merayakan usia emasnya. Pandangan dan Harapan cak alief untuk Teknik Mesin pun tak lupa disampaikan supaya almamater tercinta bisa segera menembus Rangking Perguruan Tinggi Internasional

Sebagai hadiah ulang tahun emas itu, sebuah postingan tentang Engine 6 Langkah, Penemuan Tahun Ini disuguhkan oleh cak alief kepada para pembaca sekalian. Cak alief yakin, bagi yang tidak suka Mesin pasti kurang mengerti tentang pentingnya postingan tersebut. Namun, cak alief sudah merasa senang sekali jika sampean mau membacanya )

Di bulan ini pula cak alief dengan bangga bisa bergabung di tugupahlawan.com. Sebuah komunitas blogger milik arek Suroboyo. Saking bangganya, tuh bannernya bisa dilihat di samping kanan blog ini ) Namun sayangnya di Nopember 2007 cak alief secara tak sengaja terlibat ‘perseteruan’ dengan rekan dosen dari UPH. Gara-garanya sih Komentar Narsis Itu… Namun alhamdulillah sudah berakhir dengan damai )

Desember 2007 blog cak alief mulai diramaikan dengan adanya gambar dan video dalam setiap postingan. Cak alief berpikir, gambar bisa menjadi media ‘lain’ dalam menyampaikan pesan dari setiap postingan. Cak alief pun mulai mencantumkan blog lain yang terkait ataupun referensi dalam setiap postingannya. Dengar-dengar sih, alasannya cak alief supaya pembaca bisa mendapatkan banyak sudut pandang dalam memahami sebuah postingan )

Cak alief pun mencoba membuat terobosan baru dalam dunia per-blog-an. Adalah Kaleidoskop-Blog™ yang menjadi ujung tombaknya… Dengan Kaleidoskop-Blog™ cak alief ingin agar para tukang nge-blog tidak menyia-nyiakan postingan² menarik di blog masing-masing. Pada yang mana, postingan menarik itu pasti bisa menjadi sumber inspirasi, evaluasi, dan kemajuan bersama para pecinta blog semua.

%d blogger menyukai ini: