Blog cak alief

Tak pernah berhenti berjuang…

Mbayar Murah Njalok Selamet ???

Musibah sepertinya tak pernah mau jauh dari ibu pertiwi kita. Sejak 2 tahun lalu berurutan kita mengalami tsunami di Aceh-Sumut, gempa bumi di Yogya, lumpur di Sidoarjo, banjir di Sumatera, kapal tenggelam di Laut Jawa, dan yang terbaru pesawat ilang di Sulawesi.  Apakah itu ujian atau laknat bagi Indonesia?

Beberapa hari ini, di berita TV sering muncul korban selamat kapal Senopati yang bertahan hidup dengan makan gabus dan uang. (baca beritanya di sini). Mungkin kalo di uang ada vitamin D nya :)  gak tau kalo yang di gabus.

Saya jadi ingat sebuah novel berjudul “Life of Pi”. Menceritakan kehidupan seorang remaja India yang menjadi korban kapal tenggelam di Samudera Pasifik. Dia harus bertahan hidup selama beberapa bulan di laut lepas, sendirian, dan bersama seekor macan lagi. Kayaknya seperti gak mungkin mendengarnya, tapi penulis novel bilang, itu adalah kisah nyata. Si remaja pun sekarang masih hidup di Canada.

Bagaimana ceritanya kok dia sanggup bertahan hidup? Apa karena makan gabus dan uang? Sayangnya bukan karena itu. Di sekoci penyelamat, telah disiapkan makanan ringan, alat pancing, penjernih air hujan, dan P3K. Dengan itu semua dia dapat bertahan hidup.

Saya kemudian bertanya-tanya? Apa di sekocinya kapal senopati dan kapal-kapal lain di Indonesia juga disiapkan barang-barang yang sama? Paling gak untuk bisa bertahan hidup 3 hari untuk semua penumpang di sekoci…

Kayaknya sih, ide seperti itu gak akan pernah terwujud karena keselamatan penumpang kan bukan yang utama. Semboyan yang dipakai kan : “Mbayar murah njalok Selamet”. Ya jelas gak bisalah, ntar Bu Selamet bisa marah-marah kalo Selamet dijalok wong akeh🙂

Januari 4, 2007 - Posted by | ke-lain-an

1 Komentar »

  1. salam kenal dan dapatkan PENERBANGAN GRATIS AL-JENAZAH AIRLINES LAYANAN PENUH 24 JAM

    Komentar oleh PENERBANGAN GRATIS AL-JENAZAH AIRLINES LAYANAN PENUH 24 JAM | Januari 7, 2007 | Balas


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: