Blog cak alief

Tak pernah berhenti berjuang…

Menulis Buku Best Seller

Judul buku di atas sangat menarik perhatianku ketika mengunjungi Gramedia beberapa waktu lalu. Judulnya sangat provokatif, apalagi dengan sub judul tambahan, ‘untuk orang sibuk seperti anda’. Tak pikir-pikir, gak ada ruginya lah beli buku itu, siapa tau bisa jadi penulis best seller sungguhan. Jadi masuklah buku itu ke tasku dan menambah daftar panjang buku-buku yang harus segera tak baca. Asal tau aja, seringkali aku beli buku, tapi jarang kubaca. Terakhir nasib buruk itu menimpa buku “sejarah sosial media”.

Setelah dibuka halaman per halaman, ternyata buku ini mengasikkan juga. Penulisnya ,bang Edi adlah seorang penulis best seller versi Indonesia, dia sungguh baik sekali mengajak sidang pembaca terus kerasan membaca buku ini. Maka jadilah buku ini bacaan wajibku di saat sedang bengong di bemo dalam perjalanan ke dan dari kampus selama 2 hari kemaren. Dalam buku ini diberikan tips-tips untuk menyusun buku yang bagus bagi orang sibuk atau paling nggak yang menganggap dirinya sibuk. Mestinya saya gak wajib baca buku itu, coz saya bukan orang sibuk, buktinya masih sering ngisi blog ini🙂

Sungguh buku ini kembali menginspirasiku untuk menyusun sebuah buku sesuai dengan kegemaranku selama ini. Sudah ada sih beberapa rencana menyusun buku, tapi sampai sekarang itu hanya sekedar ide aja. Outline kerangkanya aja belum terbuat, dasar aku memang orang yang gimana gitu….. Padahal kenapa aku pilih jadi dosen, harapannya supaya punya waktu luang banyak untuk nyusun buku. Tapi ternyata jadi dosen kok malah banyak ‘kerjaan’, utamanya ‘kerjaan’ mengerjai orang lain🙂

Doakan aja deh supaya dalam tahun ini ada sebuah oret-oretan yang tertumpuk sebanyak 100 halaman sehingga bisa berbentuk menjadi buku. Atau ada yang mau jadi asistenku untuk mbantu mbuat buku??? (Walah-walah mimpinya selangit, makan aja ngutang kok, gitu mau punya asisten, dibayar pakai duit yen, yen onok, yen eleng, yen gelem).

Agustus 25, 2006 - Posted by | ke-buku-an

3 Komentar »

  1. Pak Alief
    Thanks sdh mengulas buku saya, ya. Bgm? Setahun setelah Anda baca buku tersebut, apa sudah ada naskah buku yg Anda hasilkan?
    Ok, tetap semangat menulis. Kapan2 mampir saja ke workshop SPP. Kita bisa ngobrol.
    Sukses ya
    ~ez

    Komentar oleh Edy Zaqeus | November 16, 2007 | Balas

  2. blog inni bagus teruskan kebudayaan menulis, dan membaca, agar bangsa kita semakin maju!!!

    Komentar oleh ajie f | Januari 6, 2008 | Balas


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: